Gelaran Mati Suri Himpunan Arsitektur UB Dorong Kesadaran Masyarakat Akan Besarnya Potensi Wilayah Kayutangan

Infokampus.news, Malang – Tiap kota di Indonesia pastinya punya beberapa catatan sejarah yang terukir melalui bangunan-bangunan ataupun tata arsitektur di tiap kotanya. sebagai bangsa yang pernah dijajah dalam kurun waktu 3,5 abad, tentunya ada sebuah bekas sejarah yang tak mungkin lekang begitu saja. Di kota Bandung dengan jalan Dago ataupun di kota Jakarta dengan Kota Tua nya menjadi contohnyata dimana arsitektur sejarah bisa dijadikan sebuah daya tarik suatu kota itu sendiri. Namun Nampaknya, hal tersebut tidak terlihat di kota Malang. Hal ini yang coba diangkat oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA), Universitas Brawijaya (UB) dalam gelaran Mati Suri ini.

Kondisi Wilayah Kayutangan di Kota Malang Mulai Redup

Penyelenggaraan Pameran dan Talkshow Mati Suri ini juga sebagai pengingat bahwa kondisi wilayah Kayutangan di Kota Malang yang mulai redup ditengah pembangunan yang lebih berpusat di titik wilayah pendidikan di Kota Malang. Menurut ketua pelaksana Mati Suri, Gilang, Berpendapat bahwa wilayah Kayutangan sejatinya punya potensi besar sebagai kawasan unggulan di kota Malang.

‘Dulunya wilayah Kayutangan ini menjadi wilayah yang hidup karena tata letaknya ditengah kota. dan potensinya juga memang besar dimana jalan di wilayah kayu tangan ini menjadi jalan utama perlintasan antar daerah seperti Surabaya, Blitar, Kediri, yang hendak ingin ke Malang begitupun sebaliknya. Dengan potensi sebesar itu, sangat miris jika kondisi Kayutangan saat ini terkesan Mati Suri,” Paparnya.

Penyelenggaraan Mati Suri Himounan Arsitektur UB Sebagai Bentuk Penyadaran Masyarakat

Dari penyelenggaraan Kegitan mati suri ini, diharapkan bahwa masyarakat, mahasiswa, dan juga pemerintah kembali sadar dan bersedia untuk menengok kemali potensi dari wilayah kayutangan yang sangat besar. apalagi dengan nilai sejarah yang tinggi, Kayutangan bisa menjadi titik wisata sejarah dalam kota yang tetunya akan menarik banyak kalangan baik dalam dan luar Kota Malang untyk berkunjung layaknya wilayah sejarah di kota-kota lainnya.

“Kami ingin mengajak dan membuka mata seluruh kalangan untuk kembali menyadari potensi wilayah yang snagat besar yang dimiliki kayutangan. Ayo kita bersama-sama membangun wiayah kayutangan sebagai wilayah sejarah unggulan yang dipunyai oleh kota Malang,” Pungkasnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Hasil Lengkap Cabor Voli Hari Kedua Machung Olympiad 2017

Infokampus.news, Malang - Pertandingan Cabor Voli di hari kedua penyelenggaraan Machung Olympiad 2017 kali ini menghadirkan partai seru.

Close