Gelombang 0 Pendaftaran Mahasiswa Baru Kampus Unikama Kurang 10 Hari Lagi, Para Peminat Mulai Merapat

Infokampus.news, Malang – Hingga saat ini gelombang 0 pendaftaran mahasiswa Baru Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mulai dipadati mahasiswa. Hampir 100 mahasiswa sudah mulai mendaftar pada gelombang 0, sedangkan saat ini setelah ditelusuri peminat sudah mencapai angka 3.500 mahasiswa.

Dr. Pieter Sahertian M.Si., mengungkapkan pihaknya sendiri mentargetkan tahun ini setidaknya ada 2.000 mahasiswa baru yang mendaftar.

“Tahun sebelumnya kami dapat hanya 750 itu karena memang waktu pendaftaran pendek sekali dimulainya bulan Agustus, makanya hanya dapat segitu. Mudah-mudahan tahun ini bisa mencapai target.

Di jalur PMDK, hingga saat ini sudah tercatat 700 orang yang mendaftar. Dr. Sudi Dul Aji, wakil rektor 1 Unikama mengungkapkan nantinya dari jalur ini akan diambil setidaknya 50% dari pendaftar.

“Tak heran jika jalur PMDK begitu diminati calon mahasiswa karena adanya potongan biaya DPP 50% jika mahasiswa berhasil masuk melalui jalur ini.” Terang wakil rektor.

Nantinya, paling banyak kuota mahasiswa baru ada di jalur reguler yang akan segera dibuka. Untuk jalur reguler Unikama memiliki 3 gelombang dengan rentang waktu yang berbeda.

Baca Juga :  Hasil SBMPTN 2019 akan Diumumkan Besok, Penasaran?

“Selain itu juga kami besok rencananya memulai ini gebrakan baru rektor akan menjadi inspektur upacara di SMA 3 Batu. Disana kami akan memberi motivasi dan tips terutama bagi siswa kelas 3, sekaligus juga kami menyatakan siap menerima kalau mereka memilih kami sebagai tujuan perkuliahan.” (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *