Gema Musik Modern Di Universitas Islam Malang

Infokampus.news, Malang – Pada dasarnya Universitas Islam Malang (UNISMA) adalah kampus NU yang kental akan pendidikan keagamaannya. Namun tidak membatasi kemampuan seni, UNISMA mendukung bakat – bakat seni yang ada pada mahasiswa maupun dosennya.

UNISMA terbuka dengan musik – musik band yang pada umumnya memiliki genre yang beragam. Pada puncak dies natalis ke-36, UNISMA tidak hanya menjunjung tinggi nilai budaya daerah namun juga mengembangkan bakat – bakat bermusik yang terbentuk dalam grup.

Kompetisi band yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK se-Malang Raya ini kemas dengan sangat meriah. UNISMA memberikan kebebasan berkarya untuk mahasiswa dan dosen, festival band sendiri adalah hasil dari kolaborasi pihak UNISMA bersama dengan UKM Gaung.

Lukman hakim selaku ketua pelaksana festival band mengunkapkan jika UNISMA adalah kampus terbuka, walaupun pada dasarnya adalah kampus Islam yang syarat akan kentalnya pendidikan beragama namun selalu mendukung mahasiswa dalam kebebasan berkarya.

“Festival band ini adalah kolaborasi UKM gaung dan pihak UNISMA, dukungan penuh kami dapatkan dari pihak kampus,” paparnya.

“Ini adalah ajang untuk menyalurkan bakat pecinta seni musik, sekaligus UNISMA memberikan wadah pelaku seni khususnya dalam bidang seni musik,” ungkapnya.

“Karena peserta sendiri rata – rata adalah pelajar kelas dua dan tiga SMA/SMK itu menjadi kendala tersendiri bagi kami, karena sekarang bertepatan dengan perlajar kelas dua yang sedang melakukan PSG dan sedangkan pelajar kelas tiga sedang mempersiapkan UNBK,” tegasnya.

Dalam Waktu Singkat, Universitas Islam Malang Mampu Membuat Kegiatan Besar Untuk Adik – Adik Pelajar

Fokus utama UNISMA adalah menjadikan wadah bagi SDM yang kreatif dan inovatif. Baik dalam pendidikan akademik maupun non akademik UNISMA sudah membuktikan keseriusannya dalam pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi.

Dalam waktu kurang dari sebulan, pihak UNISMA dan UKM Gaung mencoba memberikan yang terbaik untuk pengembangan SDM kreatif khususnya dalam bidang seni musik.

Festival band sendiri memiliki kualifikasi tersendiri dalam pemilihan pemenang.
“Ada Best vokalis, gitaris, drummer, keyboardist dan bassist. Kami juga melakukan penilaian kostum, aransemen lagu dan tentunya harmonisasi bermusik,” terang mahasiswa Fakultas Agama Islam tersebut.

“Setelah sukses melakukan kegiatan ini dalam tingkat pelajar SMA/SMK se-Malang Raya selanjutnya kami akan mengembangkan ke tingkat se-Jawa Timur,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi…
  • encegahan bencana alam merupakan tagline besar Indonesia dan juga dunia. Namun bencana ternyata tidak hanya bisa ditanggulangi dan diidentifikasi
  • Warga Universitas Islam Malang sedang berlomba – lomba merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN mahasiswa

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penyelenggara Ujian PBT SBMPTN 2017 Wilayah 2!

Ujian PBT adalah ujian SBMPTN yang diselenggarakan secara tertulis dan menggunakan kertas. Semua soal disajikan di dalam kertas

Close