Ajak Berlomba-lomba dalam Kebaikan, FTUB Gelar Gema Ramadhan Teknik

Infokampus.news – Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 berjudul Gema Ramadhan Teknik (GRT) 1439 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya Al Hadiid bersama dengan Unit Dakwah di semua Departemen Fakultas teknik menetapkan tema Gema Ramadhan Teknik tahun ini yaitu “Merebut Ramadhan Berkat Al-Qur’an”.

Tahun ini panitia menyiapkan lima rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-25 Mei 2018. Dimulai dengan pembukaan upacara pada hari Jumat 18 Mei 2018, panitia mengundang mahasiswa teknik untuk memiliki tausiyah serta berbuka puasa dan tarawih bersama Ustadz Anaz Budiharjo yang berlokasi di Auditorium Prof. Ir. Suryono FT UB building.

Dilansir melalui website resmi UB, “Selain membuka acara, kegiatan besok juga merupakan tempat untuk memperkuat silaturahim di antara sesama muslim di FT UB. Gratis, silakan datang dan bergabung dengan kami untuk meramaikan pembukaan besok,” ujar M. Kemal Akbar selaku eksekutif acara Gema Ramadhan Teknik.

Masih di lokasi yang sama, acara kedua adalah tabligh akbar yang akan diisi dengan ceramah agama, nasyid, dan resitasi. Dengan membawa tema “meramaikan Ramadhan Anda, Ramadhan di Tangan Kami“, panitia akan mengundang K.H Abdul Wahid Al-Ghazali pada hari Selasa, 22 Mei 2018.

Acara ketiga diisi dengan pesantren kilat dan bakti sosial yang diselenggarakan pada 19 Mei 2018 di Masjid Ainul Yaqin UNISMA Malang. Hal ini dilakukan untuk lebih memeriahkan rangkaian acara dengan berkompetisi dalam kebaikan dan menyebarkan berkah Ramadhan secara keseluruhan, panitia juga mengadakan lomba fotografi, kompetisi desain kaos, dan lomba penulisan artikel untuk mahasiswa UB.

I Putu Leo Pramana yang tahun ini menjadi ketua acara Gema Ramadhan Teknik mengatakan anda dapat mengirim karya anda sebelum tanggal 24 Mei 2018, jadi jika anda masih ingin mengirimkan karya anda untuk kompetisi ini, segera bergabung dengan kami.

Panitia juga menjadwalkan pembagian takjil di lingkungan Fakultas Teknik pada tanggal 23 Mei 2018 sekaligus menjadi kegiatan acara terakhir. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah sesi penutupan acara yang akan menyudahi kegiatan GRT 2018 secara resmi akan dilaksanakan pada hari Jumat 25 Mei 2018. (mic/jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
prodi akuntansi unmer malang
Selamat Prodi Akuntansi UNMER Malang Raih Akreditasi A!

Bulan Ramadhan membawa berkah bagi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Merdeka (FEB Unmer) Malang. Pasalnya program studi akuntansi...

Close