Universitas Islam Malang Gembleng Guru LP Ma’arif Kabupaten Malang

Infokampus.news, Malang
Universitas Islam Malang (UNISMA) dijadikan tempat kegiatan Pengukuhan Pengurus Lembaga Ma’arif PCNU Kabupaten Malang untuk periode 2017-2022, serta menyelenggarakan kegiatan Sarasehan untuk para Guru di lingkungan lembaga Ma’arif PCNU kabupaten Malang.

Kegiatan yang bertempat di Lantai 7 gedung Pascasarjana ini dihadiri oleh 1400 peserta guru dari SD/MI, SMP/MTs, SMU/MA yang menjadi anggota LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh para Guru mulai SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA di lingkungan LP Ma’arif kabupaten Malang. Kegiatan ini diadakan untuk merubah mindset guru agar menjadi kreator, inovator, fasilitator, dinamisator sekaligus menjadi motivator.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang Dr. H. Umar Usman MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNISMA yang telah memberikan fasilitas pada kegiatan Pengukuhan Pengurus Lembaga Ma’arif Kabupaten Malang.

“Terkait dengan sarasehan nanti, untuk para anggota Ma’arif agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan profesioanal guru,” pungkas Umar.

“Kegiatan ini istimewa, karena UNISMA dijadikan tempat warga NU untuk berbagai kegiatan dan ini merupakan wujud komitmen UNISMA bahwa dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia,” tegasnya.

“Luar biasa, Unisma sudah menunjukkan kelasnya sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen terhadap NU,” pungkasnya.

Prof. Masykuri, M.Si memberikan materi dengan mengangkat tema Pengembangan Mutu Pensisikan di Lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif, dengan menjelaskan perubahan kebijakan terkait pelaksanaan kurikulum 2013 sampai saat ini merupakan topik yang terus menerus disosialisasikan ke sekolah-sekolah di Indonesia.

Dinamika ini selalu dicermati oleh UNISMA secara komprehensif oleh karena itu sebagai perguruan tinggi Islam yang mengemban misi serta amanah warga nahdliyin selalu ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, UNISMA harus berperan dalam upaya melakukan percepatan sosialisasikan kurikulum 2013 ke seluruh tanah air terutama kepada lembaga pendidikan Ma’arif.

“Saat ini UNISMA mempunyai dua orang tutor nasional K13 yang siap ditunjuk menjadi nara sumber terkait dengan upaya peningkatan dan kompetensi tenaga pendidik di Indonesia, monggo ini bisa dimanfaatkan oleh lembaga Ma’arif,” terangnya.

Prof Masykuri menegaskan pentingnya discovery learning dalam proses pembelajaran harus dilakukan agar peserta didik mampu mengkonstruksikan berbagai pengetahuan yang digali dari pengalaman nyata dari lapangan.

Universitas Islam Malang Sudah Membuktikan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi

Nur Hamidah salah satu guru dari LP Ma’arif PCNU Kabupaten Malang mengungkapkan kegiatan Sarasehan ini sangat penting bagi para guru anggota lembaga Ma’arif di dalam mengembangkan kompetensi sebagai pendidik yang dimiliki serta memajukan kualitas pembelajaran dilingkungan Ma’arif Kabupaten Malang.

“Ini langkah nyata bagi UNISMA dalam melaksanakan program tri dharma perguruan tinggi sesuai dengan bidangnya, apalagi UNISMA adalah contoh perguruan tinggi terbaik milik Lembaga Ma’arif juga, saya bangga dan berterimakasih kepada UNISMA,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Merdeka Membuat Gebrakan Baru Melalui JTI Fair

Jurusan Teknik Industri Universitas Merdeka (UNMER) mengemas kegiatan dies natalis ke-21 dengan membuat kegiatan - kegiatan yang melibatkan banyak peserta...

Close