Genap Berusia 55 Tahun, Unmer Malang Bakal Pilih Rektor 2019-2023

Infokampus.news, Malang – Tepat di usia baru yang ke-55 Tahun Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) akan kembali memilih rektor baru untuk periode 2019-2023. Rektor yang saat ini masih menjabat, Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si., sudah 2 periode menyandang gelar sebagai rektor Unmer Malang.

Karena banyaknya prestasi yang tercapai dalam periode kepemimpinannya, para petinggi yayasan memberikan rekomendasi bagi dirinya untuk maju lagi dalam pemilihan rektor 2019-2021 mendatang. Rekomendasi ini baru turun di hari jum’at (19/7) lalu. Sesuai dengan Permenristekdikti, bahwa rektor PTS bisa menjabat lebih dari 2 kali jika mendapat rekomendasi dari petinggi yayasan.

“Rekomendasi ini bukan berarti saya bisa langsung jadi lagi, tapi diijinkan untuk ikut pemilihan rektor lagi. Nanti saja saya mendaftar terakhir, menunggu yang lain daftar.” Ungkap rektor.

Meski pencapaian Unmer saat ini sudah cukup banyak, yakni diantarannya mendapat hibah dengan anggaran terbesar di Jawa Timur hingga 8 milyar per tahun, namun masih banyak misi yang belum tuntas. Yakni revitalisasi wajah gedung kampus agar tampak lebih kekinian.

Baca Juga :  Kominfo Larang 11 Data Ini Disebar di Media Sosial

“Kita perkirakan anggarannya 30 miliar untuk fakultas-fakultas yang akan direnovasi. Mahasiswa juga kita targetkan 3.500 tahun ini,” imbuhnya.

Ketua panitia pelaksana seleksi rektor Unmer Malang, Dr. Prihat Assih S.E., M.si., Ak., CSRS., mengungkapkan seleksi tahun ini akan berlangsung cukup ketat. Karena persyaratan untuk menjadi rektor sangat banyak.

“Sekarang tidak ada lagi pemilihan mencoblos-coblos begitu, karena kalau seperti itu yang tidak layak tapi banyak pendukung bisa menang. Kali ini akan ada seleksi administrasi ketat di senat,” Ungkap Prihat.

Pihaknya berharap dengan adanya sistem ini, rektor yang terpilih adalah rektor yang paling kompeten dan siap serta konflik politik internal bisa ditekan. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *