Generasi Milenial Ingin Jadi Pengusaha? Simak Dulu Peluang Ini

Infokampus.news, Malang – Potensi e-commerce masih sangat terbuka lebar untuk generasi milenial yang memang ingin mengembangkan diri di dunia wirausaha. Selain itu pemerintah saat ini juga sangat mendukung berbagai upaya untuk membentuk masyarakat generasi mendatang sebagai generasi entrepreneur.
Mulai dari gerakan seribu start up, digitalisasi UMKM dan berbagai upaya lain telah dicanangkan sejak beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan oleh Andreas Eddy Komisi XI DPRD Malang dalam acara BI goes to campus yang digelar hari ini di gedung Samanta Kridha Universitas Brawijaya Malang (UB).
“Tapi apa tantangan utama kita? Pertama ini sumber daya manusia, karena kalian (mahasiswa) sangat berperan sekali disini. Saya sering berinteraksi dengan pelaku bisnis ekonomi digital mereka juga saling baca untuk kebutuhan SDM.” Paparnya.
Saat ini yang dibutuhkan untuk menjadi seorang seorang yang sukses adalah kapabilitas atau kemampuan dalam menganalisis segala sesuatu. Tak terkecuali peluang bisnis dan juga attitude dalam berbisnis.
“Sekarang ini kalau mikir biasa-biasa saha, lurus-lurus aja bukan disruptive namanya padahal sekarang ini eranya disruptive innovation. Saya saja sengaja hadir kesini bergaya casual,” Imbuhnya lagi.
Selain itu setiap generasi milenial juga harus memiliki jiwa entrepreneur yang kuat jika ingin sukses bekerja sebagai entrepreneur maupun hanya pegawai. Karena tak menutup kemungkinan di masa yang akan datang generasi ini dihadapkan dengan kehidupan yang serba selektif.
“Untuk itu mulai sekarang saya berpikir bagaimana cara untuk kembangkan generasi milenial ini jadi pilar pengusaha muda. Nah disini perguruan tinggi bisa berperan untuk jadi inkubator awal lahirnya start up company ini.” Tukasnya.
Untuk menunjang hal itu dirinya mengungkapkan tengah mengajukan regulasi yang mendukung lahirnya generasi-generasi milenial dengan segala ide perubahan baru yang segar untuk dikembangkan lebih lanjut. (Pus)

Berita Terkait

  • Sistem tata kota ramah lingkungan yang berkelanjutan saat ini memang sangat diperlukan oleh semua kota di dunia. Menilik dari berbagai masalah lingkungan yang kerap terjadi saat ini adalah
  • Infokampus.news – Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Unika Atma Jaya mengadakan acara eprtemuan bertajuk “Human Resources Gathering : Changing Culture to Attract Millenials” untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas di era milenial. Acara yang berlangsung pada tanggal 13 September di Gedung Yustinus lantai 14 kamus 1 Semanggi Unika Atma Jaya. Acara human resources Gathering ini merupakan pertama kali atas dasar inisiatif dari BSDM Unika Atma Jaya dengan harapan acara seperti…
  • Infokampus.news – Fenomena anak jaman sekarang  atau biasa disebut generasi milenial tidak mengenal dan  memahami nilai-nilai pancasila. Dalam rangka Bulan Pancasila, Pusat Pengkajian Pancasila Universitas Negeri Malang  (UM).  Mengajak generasi Milenial untuk peduli Nilai Pancasila dengan  mengikuti  berbagai kegiatan. Acara ini diadakan  pada saat bulan Pancasila yakni  elama 1 Juni hingga 28 Agustus 2018. Ada dua kegiatan yang pertama lomba kreasi pancasila yang diikuti pelajar SMP/MTS  yang dilakukan hari ini…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Berbeda Dari Daerah Lain, Pemda Malang Serius Bersinergi dengan PTS di Malang Raya dengn Lakukan Ini

Pemerintah daerah di Indonesia memang belum banyak bisa berjasama atau bersinergi dengan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di daerahnya masing-masing. Hal...

Close