Generasi Milenial Masih Tidak Peduli Politik? Padahal Politik Bisa Pengaruhi Mahalnya Biaya Pendidikan Seperti ini!

Infokampus.news, Malang – Generasi milenial masih tidak peduli politik? Tentu rugi sekali ya. Padahal suaramu sangat menentukan siapa yang nantinya akan mengatur semua aspek kehidupan kita, termasuk soal biaya pendidikan lho!

Dalam Sosialisasi UU no. 7 th 2017 tentang pemilihan umum kepada pemilih pemula bertajuk “Gerakan Ayo Nyoblos” yang digelar di Universitas Widyagama Malang (UWG), Eka Rahmawati dari Bawaslu Jatim menjelaskan pemilih pemula harus cerdas dan tidak boleh apatis dalam pemilu kali ini.

“Generasi milenial masih ga peduli politik? Politik ini bukan cuma sekedar urusan 5 tahunan saja tapi politik berurusan dengan kita setiap hari. Sekarang harga buku mahal? Biaya sekolah mahal? Ini politik.” Terangnya pada para audiens yang berasal dari berbagai SMA di kota Malang ini.

Menurutnya, saat ini teknologi sudah sangat canggih. Mencari tahu alias ‘kepo’ terhadap pasangan calon sangat mudah. Tidak ada alasan lagi untuk melakukan ‘golput’ di era saat ini.

“Pilih gimana programnya apa latar belakangnya apa, pilih yang gimana agar sekolah bisa semakin murah harga buku terjangkau. Gitu,” terangnya.

Selain itu ia menghimbau agar pemilih pemula ini tidak terbuai dengan iming iming sogokan uang dari calon tertentu untuk memilih nomor calon tertentu tersebut. Karena dampak dari sogokan ini tidak sepadan dengan yang akan terjadi 5 tahun kedepan.

“Bayangkan 100ribu misalnya, tapi akibatnya sampai 5 tahun kedepan dibagi saja 100 ribu dibagi 365 kali 5 cuma berapa per hari? Tapi ada juga sekarang yang diberi uang tapi milih siapa urusan nanti, milih sendiri sesuai hati nurani, nah itu cerdas,” tukasnya sambil berseloroh. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
PT Nestle Indonesia
Lowongan Kerja Workshop Mechanic PT Nestle Indonesia

Infokampus.news - PT Nestle melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April tahun 2019 untuk mencari calon

Close