Generasi Pemuda Anti Hoax Ala Ridho Tokoh Inspiratif dari Lampung

Infokampus.newsMahasiswa jurusan Hubungan Internasional se-Indonesia dan beberapa komunitas di Lampung, mendapuk M.Ridho Ficardo, sebagai salah satu generasi pemuda anti hoax sekaligus memebri kepercayaan untuk Gubernur Lampung non aktif bertukar wawasan berkaitan dengan informasi.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung (Unila), M Firly Ramadhan mengatakan bahwa Ridho adalah satu tokoh muda yang berhasil membawa nama baik provinsi Lampung. Beliau juga menjabat sebagai Gubernur pada usia 33 tahun dan etrcatat sebagai gubernur termuda di Indonesia saat di lantik.

DI usianya saat ini, Ridho dinilai berhasil membawa kemajuan di Provinsi Lampung dengan meningkatkan daya saing provinsi Lampung dari peringkat 25 Nasional pada thaun 2015, meloncat menjadi peringkat 11 nasional pada awal tahun 2018.

Atas keberhasilan tersebut, hal ini yang melatar belakangi pemuda-pemudi mahasiswa jurusan hubungan Internasional se-Indonesia dan beberapa komunitas di Lampung yang mendapuk beliau untuk melakukan sharing wawasan seputar generasi pemuda anti hoax.

“ Ridho Ficardo adalah tokoh muda yang dapat menjawab tantangan di era globalisasi. Harapan kami dengan hadirnya beliau malam ini dapat menajdi inspirasi bagi kaum muda untuk dapat memanfaatkan teknologi untuk kegiatan positif, jangan sampai terjerumus pada kegiatan menyebarkan hal negatif seperti hoax,” papar Firly dalam kegiatan rangkaian pertemuan mahasiswa HI se-Indonesia di Lampung Jumat malam.

Dalam kesempatyn kali ini Ridho memaparkan tantangan yang dihadapi generasi muda di era globalisasi dengan ekmajuan teknologi informasi yang ada saat ini justru banyak berita yang mengandung hoax. Isu SARA yang paling mendapat banyak porsi dalam memecah eprsatuan dan kesatuan bangsa serta dapat melemahkan NKRI.

“untuk it pemuda adalah garda terdepan dalam upaya melawan hoax sebafai bagian dari ketahanan nasional (daya tahan bangsa)” jelasnya.

Ditempat yang sama, Thalia (19) mahasiswa HI dari Unievrsitas Budiluhur Jakarta, mengaku sangat kagum dengan sosok Ridho Ficardo. Hal ini iat tunjukan melalui ungkapan “Saya lihat, beliau sangat menginspirasi anak-anak muda untuk menanggulangi hal tersebut”.

Kegiatan ini diikuti oleh 264 mahasiswa Hubungan Inetrnasional dari seluruh Indonesia dari 49 Unievrsitas,. Diantaranya, Papua, Kalimantan, Riau, Jakarta, Bandung, dan lain-lain. (Jul)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pria Bangka Belitung
Ini Dia Pria Bangka Belitung Jadi Inspirasi Anak Muda Zaman Now

Infokampus.news – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rudianto Tjen menghadiri Smeinar Kominfo ‘Merajut Kebhinekaan’ yang digelar di Hotel Golden

Close