Gerah Melihat Mahasiswa ‘Kadaluarsa’ UM keluarkan SK Mahasiswa Wajib Lulus Tepat Waktu

Infokampus.news, Malang – Dalam minggu ini spanduk-spanduk berisikan himbauan pada para mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Untuk segera menyelesaikan studi mereka tepat waktu mulai terpampang di beberapa titik di area kampus. Hal ini dibenarkan oleh mantan ketua Tim Ahli Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Suyono, M.Pd.

Ia yang merupakan salah satu tokoh pwncetus kebijakan ini mengaku prihatin dengan banyaknya mahasiswa ‘kadaluarsa’ yang sepertinya enggan segera mengakhiri masa studinya.

“Menurut survey yang kami sebutkan sudah sangat banyak sekali mahasiswa ‘kadaluarsa’, sudah bukan lama lagi ya. Ada 20 sampai 24 semester kan ini harusnya diaebut mahasiswa kadaluarsa ini.” tuturnya saat sitemui di sela kesibukannya.

SK Turun, Mahasiswa Sudah Wajib Waspada

Dengan turunnya Surat keterangan resmi ini, ia menghimbau pada para mahasiswa untuk lebih serius dan aktif dalam pengerjaan skripsi mereka. Karena ia menilai hampir 90% mahasiswa belum lulus hingga semester kadaluarsa karena mereka tidak bersungguh-sungguh menggarap skripsi mereka.

“Harusnya cepet kerjakan apa yang memang sudah jadi kewajiban mahasiswa, terutama skripsi. Karena memang hampir 90% mahasiswa ini molor karena skripsi, mereka itu sudah lulus teori tapi skripsi entah,” paparnya.

Selain itu Wakil Rektor 1 UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd juga mengatakan jika mahasiswa yang lulus lebih dari semester yang telah ditetapkan, maka pihak kampus akan mulai memanggil orang tua mahasiswa untuk diajak berdiskusi secara terbuka.

“Kami akan beri surat panggil orang tua untuk mendiskusikan perihal akademik mereka pada para orang tua mahasiswa yang masa studinya sudah melewati batas,” pungkasnya. (pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tiga PTN di DKI Gelar Sosialisasi Seleksi Calon Maba

Tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di wilayah DKI Jakarta (UI, UIN, UPN) terlah menggelar acara sosialisasi seleksi calon mahasiswa baru

Close