Gerak Cepat, Persiapan PTN Badan Hukum UM Capai 60%!

Infokampus.news, Malang – Salah satu cara untuk memperluas otoritas akademik kampus adalah mengubah PTN BLU menjadi PTN Badan Hukum (BH) yang tengah dipersiapkan oleh beberapa kampus di kota Malang. Salah satunya adalah Universitas Negeri Malang (UM) seperti yang disampaikan Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd saat selesai melakukan rapat internal terkait perubahan ini.

“Kita butuh otoritas lebih luas lagi dan salah satu caranya ya kita harus jadi PTN Badan Hukum ini,” paparnya pada tim infokampus.news.

Namun dalam pencapaiannya, ada beberapa hal yang harus dipenuhi pihak kampus sebagai kriteria penentu lolos tidaknya sebuah PTN memiliki status baru tersebut. Salah satunya yaitu kepemilikan aset yang harus dilampirkan kevalidan datanya.

“Aset yang ditunjukkan atau dilampirkan nanti ya aset yang dimiliki um. Semuanya,” tambahnya.

Berbeda Dengan Kampus Lainnya, Namun Progres Berjalan Signifikan

Meskipun lampiran daftar aset yang disertakan berbeda dengan Universitas lain yang melampirkan aset yang dimiliki dari sumbangan alumni, UM percaya diri progres yang telah dilakukan untuk pencapaian status PTN BH ini sudah signifikan.

“Tahun lalu kita sudah bikin tim khusus yang mempeesiapkan ini. Sampai saat ini progres yang telah kita capai ya kira-kira sudah 60% proses berjalan,” paparnya kemudian.

Dengan pencapaian yang sudah sedemikian matang, ia mewakili pihak kampus UM berharap di tahun 2018 mendatang UM sudah mampu merubah statusnya menjadi PTN BH.

“Kami target 2018 sudah jadi PTN BH lah, semoga bisa terlaksana dengan baik” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Duduki Cluster Utama, Dana Hibah UNISMA Capai Angka 15 T

Peningkatan cluster penelitian dari cluster madya menjadi cluster utama mempengaruhi dana hibah UNISMA yang diberikan oleh ristekdikti.

Close