Gesits, Skuter Listrik ITS Tarik Minat Kedubes AS

Infokampus.news – Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits), skuter matik listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) mendapat perhatian dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS). Sepeda motor ramah lingkungan ini menarik minat Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia Brian McFeeters dan Heather C Variava, Konsulat Jenderal AS di Surabaya mengunjungi markas Gesits di Kampus ITS kemarin, Selasa, (4/10/2016).

Kepala Proyek Gesits Muhammad Nur Yuniarto dilansir dari kompas.com menyebut kunjungan Kedubes AS ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh riset yang sudah dilakukan oleh ITS.

Baca Juga :

Sementara itu Bos Group Garansindo, Muhammad Al Abullah mengatakan bahwa apresiasi Kedubes AS ini memberikan kesan bahwa kemajuan industri dan teknologi otomotif lokal mampu menarik perhatian dunia internasional. Ia berharap apresiasi posotif ini mampu mendorong dan memacu semangat anak bangsa menciptakan produk berkualitas dengan standar internasional.

Sampai Mei lalu tercatat sudah ada 20.326 pesanan preorder Gesits untuk produksi tahun 2018 mendatang. (ndu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enam Ribu Buku ‘Minta’ Dibaca Mahasiswa

Guna meningkatkan minat baca di kalangan mahasiswa, Universitas Brawijaya (UB) bekerjasama dengan penerbit Agromedia Surabaya menggelar bazaar buku di gazebo...

Close