UNESA Bangga! Gita Pramawisesa Tendang 16 Negara dan Raih Dua Medali Emas

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya patut bangga karena berhasil menorehkan prestasi yang sangat luar biasa. Paduan suara Gita Pramawisesa berhasil meraih dua medali emas dan mengalhakan 16 Negara.

Mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni yang tergabung dalam paduan suara Gita Pramawisesa berhasil meraih dua medali emas diajang 7th Bali Internatioan Choir yang diadakan di Bali. Meskipun meraih medali emas di dua babak sebelumnya, namun Gita Pramawisesa tidak dapat lolos ke tahap berikutnya yakni tahap gran prix.

Pada ajang festival kali ini dibagi menjadi tiga babak, yakni kompetisi, babak championship dan babak grandprix. Persaingan sangat ketat karena diikuti oleh 16 Negara yang memiliki kemampuan luar biasa. Tidak apa-apa, dengan persiapan yang minim Paduan Suara Gita Pramawisesa mampu menciptakan point 33,03 di babak kompetisi serta point 85.15 di babak championship dan berhak mendapatkan medali emas.

Gita Paramawisesa sendiri terdiri dar 43 orang diantaranya 31 penyanyi, 1 conducter, dan 11 official lagu serta lagu yang dibawakan pada kompetisi tersevut adalah Ma Rencong-Rencong, Toki Tifa dan Seblang Subuh. Ketiga lagu tersebut mendapatkan apresiasi yang lebih dari dewan juri.

Baca Juga :  Iniloh Perbedaan Pendidikan Akademik, Vokasi dan Profesi

Menurut Supali selaku pemain dari Gita Paramawisesa berpendapat bahwa timnya sudah melakukan semaksimal tenaga. Akan tetapi Supali merasa senang dengan persiapan yang minim timnya masih dapat memperoleh dua medali emas di dua babak.

“dengan kami memperoleh dua medali emas ini dapat menjadi pompa semangat kami untuk menghadapi kompetisi-kompetisi berikutnya dengan baik dan kami juga berterima kasih dengan universitas dan fakultas yang selalu memberi dukungan dan motivasi pada kami,” ujarnya.

Festival Bali International Choir Festival 2018 diadakan di Sanur, Denpasar, Bali pada tanggal 24 hingga 28 Juli 2018. Festival tersebut diikuti oleh sekitar 5000 peserta yang tergabung dalam 146 kelompok dari berbagai Negara, seperti Kanada, Latvia, Korea Selatan Polandia dan Indonesia (Jul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *