Google, Perusahaan Favorit Mahasiswa Bisnis dan IT

Infokampus.news – Setelah lulus dari perguruan tinggi, mahasiswa pasti mengidamkan bekerja di perusahaan ternama, terlebih perusahaan kelas internasional. Universum, sebuah lembaga riset ketenagakerjaan internasional menyebut bahwa Google adalah perusahaan favorit pertama mahasiswa program studi bisnis dan teknik informatika (TI) di kawasan Asia Pasifik.

Sementara itu Apple menduduki posisi kedua setelah google sebagai perusahaan yang diidamkan mahasiswa jurusan bisnis dan ketiga bagi mahasiswa jurusan TI. Posisi tersebut didapatkan Universum dari survey mahasiswa di sembilan negara diantaranya China, Jepang, India, dan Australia.

Google memberikan atribut-atribut yang dicari generasi millenial, antara lain menawarkan lingkungan kerja yang ramah dan menyenangkan, serta mendorong kreativitas dan inovasi,” kata Daniel Ng, research project manager Universum seperti dikutip dari CNN Money, Selasa, 11 Oktober 2016.

Baca Juga :

Sama halnya dengan Apple yang telah menambah visibilitas dalam menghadirkan produk dan layanan yang atraktif melalui iPad dan iPhone, sehingga menempatkan perusahaan ini dalam posisi yang kuat menggaet fresh graduate jurusan bisnis maupun IT.

Meskipun hasil survey Universum menempatkan dominasi perusahaan barat dalam 20 perusahaan idaman, namun sejumlah perusahaan top di Asia juga tetap diidamkan seperti Samsung, Sony, dan Huawei. (gpl)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buat Komunitas Pencegahan Kekerasan Seksual, Mahasiswa Psikologi UB Juara 2 ILMPI

Lima mahasiswa program studi psikologi Universitas Brawijaya (UB) berhasil membawa pulang piala juara 2 lomba presentasi karya ilmiah dalam Temu...

Close