Guru Besar FIP UM Ini Raih Inspirative Lecturer Award Lewat Permainan Penguatan P4

Infokampus.news, Malang – Lewat permainan penguatan P4 (pemasyarakatan dan pengamalan Pancasila) guru besar FIP UM ini raih  Inspirative Lecturer Award pekan lalu. Adalah Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd, guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM) yang memperoleh Award Bidang Inspirative Lecturer dari Asosiasi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP).

Dalam acara yang digelar di UTC 12-16 September 2017 Universitas Negeri Semarang (UNNES) ia menceritakan pihak asosiasi sangat mengapresiasi karya miliknya.

“Prof. Drs. H. M. Saleh Marzuki merupakan inspirator, hasil karya beliau banyak sekali, salah satunya adalah sebagai pencetus pengembangan permainan simulasi P4 (pemasyarakatan dan pengamalan Pancasila) tahun 1982-1984,” jelas Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UM, saat dimintai keterangan tentang penghargaan ini oleh Humas UM di ruang kerjanya.

Prof. Drs. H. M. Saleh Marzuki, M.Ed Raih Award Bidang Inspirative Lecturer , UM Bangga

Dalam acara yang dihadiri 12 anggota Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), dan penyelenggara Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Se- Indonesia ini, mereka juga mengapresiasi jasa dan reputasinya dalam bidang pendidikan.

“Selain pengalaman dan reputasi dalam dunia pendidikan, indikator lainnya  adalah keaktifanya dalam forum-forum pendidikan dan karya pendidikan,” tambah dia.

Lebih lanjut, Prof. Bambang menjelaskan indikator lainnya terkait penilaian Inspirative Lecturer Award yang diperoleh Prof. Drs. H. M. Saleh Marzuki, M.Ed. Dekan menjelaskan guru besar satu ini sangat ahli dalam bidang manajerial Prof. Saleh Marzuki juga memiliki pengalaman yang banyak.

“Pria yang menamatkan studi pascasarjananya di University of Massachusetts, USA tahun 1982 ini pernah menjabat berbagai bidang di UM, yaitu; Kepala Biro AAK, IKIP Malang (1982-1987), Sekretaris Prodi Magister PLS IKIP Malang (1990-2000), Kepala Pusat Pelayanan Masyarakat, LPM IKIP Malang (1990-1993), Pembantu Dekan I FIP IKIP Malang (1994-1997), Dekan FIP IKIP Malang (1997-1999), Pembantu Rektor I UM (1999-2001), Pj. Rektor UM (2001-2002), dan Ymt Pembantu Rektor III (2003).” Tandasnya.

Dekan FIP UM, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd juga berharap dengan berbagai prestasi yang diterima oleh civitas akademika UM ini dapat memberikan motivasi kepada para dosen agar mampu berkarya lebih baik lagi untuk pengembangan lembaga. (Pus/Humas UM)

Sumber: Humas UM

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Total dan Serius Jalani Perkuliahan, Ini Cerita Ni Kadek Salah Satu Wisudawan Terbaik UNAIR

Adalah Ni Kadek Dwi Kristiani, yang berhasil meraih preikat sebagai wisudawan terbaik Universitas Airlangga (UNAIR) Pada Bulan September ini.

Close