Guru Besar UIN Sunan Ampel: Wabah Virus Corona Dilawan dengan Metode Ruqyah

INFOKAMPUS.NEWS – Baru-baru ini Guru besar ilmu Fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya yakni Prof DR Ahmad Zahro menyebut bahwa virus corona bisa disembuhkan melalui pengobatan ruqyah.

Beliau mengatakan corona memang virus yang tersebar melalui kelelawar, dan itu bisa terdeteksi secara medis. namun belakangan, banyak hadis yang meyakini sudah ada campur tangan setan di dalam penyebarannya.

“bahwa corona virus itu berasal dari kelelawar. jika dilihat dari medis itu virus. tetapi dalam stadium tertentu, itu merupakan penyakit ‘ain. penyakit yang ada keterlibatan saitan,” Ucap Beliau.

Jika sudah dalam taraf mewabah, maka kata Zahro, pengobatannya bukan lagi hanya mengandalkan ilmu medis dari dokter, tapi juga diperlukan metode ruqyah.

“Kalau sudah seperti itu, sudah mewabah itu tentu bagian yang sudah menjadi penyakit ‘ain, sudah menjadi keterlibatan setan, itu ya (pengobatannya) ruqyah, bukan hanya medis,” katanya.

Pengobatan ruqyah kata dia juga sudah biasa dilakukan pada penyakit-penyakit lainnya. Seperti penyakit jantung. Ia pun mengaku telah membuktikannya di klinik pengobatan ruqyah miliknya, Al Qadar.

Baca Juga :  Melalui Ojek Sampah, 3 Mahasiswa Unsri Kibarkan Bendera Indonesia di Bangkok Thailand

“Penyakit lain juga gitu, misalnya penyakit jantung. jantung secara medis sudah dicoba, tetep belum sembuh, karena sudah ada wilayah yang kadung dimasuki setan, ini ilmu spiritual, yang percaya monggo, yang nggak percaya ya ngga papa,” katanya.(Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *