Gus Ipul : Membuka Kesempatan Berprestasi Dengan Kemajuan Teknologi

Infokampus.news, Malang – Di era globalisasi kemajuan teknologi sudah sangat berkembang pesat. Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang biasa dipanggil Gus Ipul hadir sebagai pemateri di Universitas Kanjuruhan Malang.

Kegiatan ini sendiri diadakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Unikama, dengan tujuan menjadikan mahasiswa yang kreatif pada era globalisasi. Dihadiri oleh Drs. H. Saifullah Yusuf sebagai pemateri, kuliah umum ini dimoderatori oleh Wawan Saktiawan yang sudah dikenal sebagai finalis Stand Up Comedy.

Gus Ipul membahas dampak kemajuan teknologi bagi dunia, internet sendiri disoroti sebagai media yang sudah mendunia. Riset menunjukkan jika penduduk diseluruh dunia sudah sangat aktif dengan adanya keberadaan internet. Akses yang mudah dan murah membuat Indosesia menjadi negara aktif peringkat ke-5 dalam 20 besar negara penggunaan internet terbesar di dunia.

“Dari sekian banyaknya konten yang ada Indonesia menduduki peringkat ke-4 dalam penggunaan facebook. Konten – konten lainnya yang sering dikunjungi adalah berita, komersial, hiburan dan media sosial,” ungkapnya.

20,6% penduduk Indonesia sendiri dari konten berita lebih suka mengakses berita mancanegara, untuk konten hiburan ada 41% mengakses hiburan film online. Sebagai masyarakat maju, penduduk Indonesia sendiri sudah menjadikan internet sebagai media penunjang aktivitas sehari – hari.

Mahasiswa Unikama Mengapresiasi Kemajuan Teknologi Melalui Bisnis Online

Banyaknya dampak negatif dan positif dari kemajuan teknologi sendiri dianggap Gus Ipul sebagai tantangan. Gus Ipul mengajak mahasiswa Unikama untuk memanfaatkan kemajuan teknologi untuk dijadikan kegiatan yang berguna.

Dengan adanya startup, mahasiswa Unikama diajarkan untuk menjadi pendiri startup dikalangan mahasiswa dan lingkungan kampus. Startup sendiri adalah kesempatan besar bagi pembisnis yang masih pemula.

“Dengan adanya internet, itu dapat dijadikan sebagai modal utama mahasiswa membangun bisnis melalui media online,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jumlah Pendaftar SNMPTN UB Capai Angka 36 Ribu!

UB masih stabil di angka 36.520 pendaftar. Turun dari angka 46 Ribu di tahun lalu

Close