H-1 Penutupan SNMPTN, UB adakan Sosialiasi Terkait Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2019

Infokampus.news, Malang – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 kurang sehari lagi. Tentunya para siswa harus bersiap menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Untuk menghadapi SBMPTN 2019 Universitas Brawijaya (UB) persiapkan 1700 komputer dengan lokasi ujian tersebar di dalam kampus UB.

Tahun ini UB tidak menggunakan kampus swasta lain ataupun sekolah sekitar. “Jadwal per sesi  nanti ditentukan kan ada 2 sesi ujian per hari.” Ujar Wakil Rektor 1 UB yakni Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES 
Selain itu kampus Universitas Negeri Malang juga diperkirakan akan menyiapkan komputer sekitar 1200 buah untuk UTBK. Drs agus yuliawan Kabag akademik UB menghimbau untuk para calon peserta SBMPTN segera mendaftar jika jngin tes di wilayah kampus Malang.
“Karena kuotanya terbatas, kalau tidak segera daftar nanti bisa tes di kampus luar malang. Jadi segera daftar dan tentukan tanggal tes kalau mau tes di Malang,” terangnya.
UB sendiri sudah mensosialisasikan beberapa aturan terbaru untuk seleksi masuk perguruan tinggi pada sekitar 400 guru bimbingan konseling (BK) di berbagai daerah di selatan provinsi jawa timur hari ini (13/2). Meskipun sama sperti tahun-tahun sebelumnya UB menempati peringkat pertama karena paling banyak menerima mahasiswa, perlu diakui WR 1 UB peminat snmptn tahun ini menurun.
“Karena ada beberapa PTN BH yang sudah lakukan seleksi terlebih dahulu, tapi ya sepertinya kalau SBMPTN kami belum bisa prediksi seperti apa nanti tapi peminat UB  masih tetap sangat tinggi. ” tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.