Hadapi Arus Globalisasi, Para Mahasiswa UNIKAMA Dapat Petuah Ini

Infokampus.news – Menyikapi arus globalisasi yang ditandai cepetnya perkembangan teknologi membuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) bertindak cepat dan preventif.
Bertempat di SDN 03 Mulyoasri Desa Mulyoasri kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang menggelar penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan kenakalan remaja, kamis (26/7).
Kegiatan yang diikuti seluruh siswa sekolah dasar (SD) ini bekerjasama dengan Polsek Ampelgading. Kanit. Binmas, Aiptu Suwignyo yang menjadi pembicara, menuturkan pentingnya memberikan kesadaran kolektif soal bahaya narkotika dan kenakalan remaja sejak dini. Ini menjadi tanggungjawab kita semua, tuturnya. Langkah antisipatif penyalahgunaan harus inten memberikan penyuluhan pada generasi kita, imbuhnya.
Ia, juga menambahkan, adanya program KKN sangat membantu masyarakat untuk bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam memerangi narkoba. Apalagi anak sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gawai (gadget). Ini bahaya, anak lebih banyak menyendiri dan bersikap individualis, tegasnya pria yang humble dan lovely ini. Hal senada juga disampaikan Siska peserta KKN, bahaya narkoba bisa jadi menimba kita semua, tanpa mengenal usia, dan ini harus diwaspadai, ungkap mahasiswi Pendidikan Fisika.
Secara terpisah, Romadhon pangilan akrab Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) juga mengingatkan bahaya narkoba, terutama pada kalangan pelajar yang akhir-akhir ini sudah mulai merambah pada usia SD. Bukan, bahaya narkoba saja, kenakalan remaja tingkat usia SD juga memprihatinkan, katanya. Pria yang juga Kabag.
Kemahasiswaan Bidang Kesejahteraan dan Alumni ini mengingatkan kembali bahwa kekerasan seksual, tawuran, hingga bullying menjadi tontonan dilembaga pendidikan kita. Adanya program KKN ini setidaknya menjadi mitra sinergis bagi pemangku jabatan untuk memastikan layanan pendidikan yang aman, dan tempat tumbuh kembang anak secara optimal, bebernya.
Muhammad Rifqan Syauqi peserta dari siswa kelas 3 ikut senang adanya kegiatan ini. ‘Saya akhirnya tahu bahaya narkoba itu merusak masa depan, narkoba itu musuh masa depan, katanya. Ingat, narkoba nikmat sesaat mati lebih cepat, narkoba no, prestasi yes, lanjutnya penuh semangat. (Pus/Don)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
nuklir
Bukan Ancaman, Ternyata Nuklir Itu Dekat Dengan Kita dan Bermanfaat Ini Buktinya!

Stigma yang ada di masyarakat tentang nuklir nampaknya mulai harus diluruskan. Nuklir bukan melulu soal bom kimia atau pembangkit tenaga...

Close