Hadapi UTBK SBMPTN 2019, UM Gandeng 4 Perguruan Tinggi dan Siapkan 1795 Komputer

Infokampus.news, Malang – UM siapkan total sebanyak 1795 komputer untuk menghadapi UTBK SBMPTN 2019. Menggandeng 4 Perguruan tinggi lain Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Universitas Islam Malang un, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan juga Universitas Merdeka Malang (Unmer).
Meskipun tersebar di banyak lokasi, namun peserta SBMPTN harus jeli dan memastikan lokasi ujian beberapa hari sebelum pelaksanaan UTBK. UM sendiri telah menyiapkan beberapa ruangan khusus untuk penyandang difabel.
“Untuk penyandang tuna netra dan Tuna daksa akan kami khususkan di UM khususnya di gedung 07.” Terang Mahmudin, kepala Pusat TIK u saat memberikan materi hari ini  (1/3).
Tentu pihaknya sudah mempertimbangkan kemudahan akses agar penyandang difabel tetao bisa mengikuti ujian dengan nyaman. Selain itu ada juga beberapa ruang ujian yang  tidak bisa di pergunakan seperti di UMM.
“Ada juga memang beberapa ruangan yang tidak bisa dipakai, karena memang sudah dijadwalkan untuk PPG dan tes sertifikasi profesi dokter.” Imbuhnya.
Karena alasan itu pihaknya mengosongkan jadwal UTBK pada ruangan tertentu di hari yang telah di tentukan. “Untuk yang lain kami rasa tidak ada kendala. Kami sudah siapkan komputer cadangan juga di setiap ruangan, selain itu kami juga sudah koordinasi dengan pihak PLN selama ujian agar tidak ada kendala listrik.” Tandasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Ketua Ormawa Universitas Widyagama Malang Miliki Tiga Skill Kepemimpinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *