Hadiri Di Wisuda UMM, Mensesneg : Lulusan UMM Bisa Bersaing Di Global

Infokampus.news, Malang – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memuji kultur kampus Universitas Muhammadiyah Malang sebagai Kampus yang mandiri. Menurutnya, dengan membawa kultur mandiri tersebut lulusan UMM Kkedepannya akan bisa bersaing dengan dunia global, khusunya di bidang kewirausahaan.

“Saya,sebenarnya sedikit prihatin dengan kondisi kewirausahaan Indonesiabyang rendah. Berdasarkan Global Entrepreneurship and Development Index (GEDI) 2016, kita berada di peringkat 90 dunia, bahkan lebih rendah dari enam negara ASEAN. Namun dengan kultur mandiri yang dibangun UMM ini, saya yakin para lulusan kali ini akan berbicara banyak di kancah global,” Ungkapnya saat hadir di Wisuda UMM, Sabtu lalu.

Baca Juga:

Selain itu, Pratikno selalu mengingatkan bahwa memupuk rasa kebangsaan dalam diri Indonesia. Dirinya menekankan bahwa dalam konteks kemajuemukan, Indonesia telah siap menghadapi persaingan di kancah global.

Mendikbud : Dengan Kultur Kemandirian, Lulusan UMM Bisa Sukses Tanpa Bantuan Negara

Menambahkan pernyataan Mensesneg, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berpesan kepada para wisudawan UMM untuk terus  membawa kultur kemandirian UMM dimanapun mereka berada. Karena menurutnya, dengan kemandirian lah para lulusan UMM sebelumnya bisa menggapai impiannya bahkan tanpa bantuan dari negara.

“Bangun impian saudara steinggi apapun, karena itu merupakan tugas saudara sekarang. Persembahkanlah impian Anda untuk kepentingan bangsa yang kita cintai ini,” Ungkap Muhadjir.

Kedua Menteri tersebut hadir dalam wisuda yang bertempat di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Selain kedua menteri tersebut hadir pula anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof HA Malik Fadjar MSc. Dalam kesempatan tersebut, Mensesneg Pratikno juga sekaligus digelari sebagai warga Kehormatan UMM.

Penulis : Ucha

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edukasi Anak-Anak dan Berikan Layanan Gigi Gratis, UB diserbu Ribuan Pengunjung!

Dalam rangkaian acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang berahir di Universitas Brawijaya hari ini, pihak kampus telah memberikan pelayanan untuk...

Close