Hadiri Pesmaba UMM 2017 , Dirjen Potensi Pertahanan Kemenham Himbau Maba Waspadai Perpecahan

Infokampus.news, Malang – Hari ini (4/9) Pengenalan Mahasiswa Baru atau biasa disebut Pesmaba UMM 2017 telah resmi dibuka oleh rektor UMM siang ini. Dalam acara ini rektor UMM Drs. Fauzan tidak henti-hentinya menyemangati para maba untuk terus menumbuhkan karakter kebangsaan yang kuat dalam diri mereka.

“Saya berharap saudara berdoa karena 15 tahun yang akan datang Indonesia ini di tangan saudara. Saat ini kalian adalah mahasiswa tapi nanti kalian akan jadi pemimpin,” tukas dia pada sekitar 7500 mahasiswa baru ini.

Menurut dia untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan karakter kebangsaan dan bela negara yang kuat dan siap menunjukkan diri kepada dunia.

“Teguhkan karakter kebangsaan, saudara harus siapkan benar benar saat ini agar kelak menjadi pemimpin berkarakter yang mampu menunjukkan hebatnya Indonesia pada masyarakat dunia.” Tambah dia.

Dirjen Potensi Pertahanan Kemenham Kuatkan Statement Rektor Pentingnya Terapkan Karakter Kepemimpinan dalam Pesmaba UMM 2017

Dalam acara ini Dirjen potensi Pertahanan Kemenham, Dr. Sutrimo, juga membenarkan harapan dari rektor UMM tersebut. Terbukti saat menyampaikan sambutannya mewakili Kementrian Pertahanan RI, pihaknya memaparkan pentingnya karakter bela negara.

“Kita bercermin dari negara lain seperti Israel, mereka itu sangat pandai menjaga stabilitas dan keamanan nasional. Kekuatannya dimana? Terletak pada jiwa dan semangat bela negaranya yang tinggi.” Papar dia.

Dengan persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh semacam ini, sebuah negara akan dengan mudah mengarungi derasnya arus globalisasi yang terus bergerak maju.

“Itu membantu mereka mengarungi era globalisme dan sebagainya. Kita patut berbenah diri dalam era globalisme ini, karena dalam era ini hanya ada dua pilihan, kalau tidak menang ya kalah. Kalau kalah masa iya kita harus mengikuti negara lain.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Dalam acara ini dihadiri pula Haidar dan Bu Khofifah Menteri Sosial untuk berikan motivasi dan juga informasi penting untuk adik-adik mahasiswa baru. "Pertama kami ingin memperoleh informasi lebih banyak dan luas dari tangan pertama ya, moment seperti ini pas mengundang mereka dan audience nya tidak hanya dosen karyawan dan mahasiswa terutama maba agar mereka menerima informasi sesuai dengan kapasitas yg kita undang," ujar Drs. Fauzan selaku rektor…
  • Setiap hari Jum'at, seperti biasa beberapa akses jalan utama ditutup oleh pihak kampus karena diterapkannya Car Free Day
  • Pertukaran pelajar ke luar negeri kian diminati para mahasiswa. Hal ini turut dilakukan dua mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar STUPA (Studi Pengenalan Almamater) , Rektor UNIGA Beri Target Khusus Dalam Tahun Ajaran Baru

Pagi ini (4/8) Universitas Gajayana Malang (UNIGA) memulai acara orientasi mahasiswa baru atau yang kerap disebut STUPA (Studi Pengenalan Almamater)

Close