Hadiri Reuni Kagama, Presiden Jokowi Kenang Masa Kuliah di UGM

Infokampus.news – Sebelum bertolak ke Bali untuk meresmikan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana (GWK), Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi menyempatkan diri menghadiri acara reuni alumni Universitas Gadjah mada (UGM) di Jakarta Convention Center (JCC) Sabtu (23/9).

“Mengenang kembali masa-masa di kampus tentang teman-teman yang berutang makanan di SGPC, warung sego pecel Bu Wiryo dan baru  melunasinya setelah lulus dan bekerja” ungkap Presiden yang pda saat itu mengenakan pakaian batik berwarna coklat dilapis dengan jaket merah.

Jokowi mengundang beberapa alumni UGM maju ke panggung menceritakan kisah berhutang makan semasa kuliah. Selain itu acara ini juga memperkenalkan film fiksi ilmiah garapan alumni UGM berjudul “Tengkorak”, selain itu grup musik yang terdiri dari beberapa menteri Kabinet Kerja “Elek Yo Band” turut meramaikan acara tersebut.

Dalam acara yang dikemas dengan tema “Guyub Rukun Kini dan Nanti”Jokowi disambut dnegan lagu Metallica. Selain Jokowi, hadir pula tokoh-tokoh politik dan pejabat publik lain seperti Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranowo.

Gandjar jadi sasaran selfie pengunjung yang meramaikan JCC, ia nampak menikmati serbuan masyrakat dan para alumni yang meminta swafoto, ada pula ibu-ibu yang histeris ingin mendekat kepada Gandjar.

Reuni Kagama juga dibanjiri pejabat tanah air lain diantaranya Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Pu dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimujono, Gubernur BI Perry Warjiyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rektor UGM Panut Mulyono dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Tokoh lain yang menghadiri reuni akbar Kagama beremakan Guyub rukun kini dan nanti adalah koordinator staf khusus Presiden Tetan Masduki dan pengacara OttO Hasibuan. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Paham Perkembangan Teknologi
Lulusan FTKI Universitas Nasional Dituntut Paham Perkembangan Teknologi

Infokampus.news – Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informastika (FTKI) universitas Nasional (Unas) kembali mencetak lulusan baru. Hal itu dapat dilihar dari

Close