Hadirilah LPDP EduFair Awal Februari Mendatang di ACC UNAIR

Infokampus.news – Bila berjalan sesuai rencana, pada 2 Februari 2017 mendatang, akan digelar LPDP EduFair di Airlangga Convention Center (ACC). Gelaran ini merupakan yang kedua, setelah sukses pada acara yang sama tahun lalu. Awardee (penerima beasiswa) LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dari Universitas Airlangga bertekad ikut menyukseskan event ini. Terlebih, bisa dibilang, mereka kembali menjadi tuan rumah.

“Kami beserta awardee dari kampus lain di Jawa Timur terus melakukan persiapan untuk memback-up panitia dari pusat,” papar  Tis’at Afriyandi, koordiantor (lurah) awardee LPDP UNAIR.

“Kami sudah membentuk kepanitian dan siap all out,” tambah mahasiswa S2 Fakultas Hukum tersebut.

LPDP EduFair adalah salah satu pameran pendidikan dan beasiswa bergengsi di tanah air. Ada banyak pihak yang siap mendukung acara ini. Khususnya, yang berasal dari institusi/lembaga pendidikan tinggi, baik dalam maupun luar negeri.

Selain di Surabaya, acara ini juga dihelat di Jakarta, tepatnya di Dhanapala Building Kementerian Keuangan pada 31 Januari 2017, dan Yogyakarta, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 4 Februari 2017.

Di sini, para calon mahasiswa dapat menentukan beasiswa apa yang paling cocok dengan dirinya. Sebab, tak kurang dari 200 mitra pendidikan akan hadir. Dalam ajang ini, pengunjung bisa bertemu langsung dengan para perwakilan universitas dan perguruan tinggi mitra LPDP. Termasuk, memperoleh informasi mengenai tata cara pendaftaran, persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan, batas waktu pendaftaran, biaya perkuliahan, cara mendapatkan visa studi, memperoleh izin tinggal, dan lain sebagainya.

Selain perolehan informasi tersebut, pada event ini terdapat pula seminar, test TOEFL, art performances, serta inspiring talk show dari para pelajar yang berkuliah di luar negeri. (FAM)

 

Sumber: lpdpedufair.com

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tahun Ini Kuota SBMPTN UM Saingi Angka SNMPTN!

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pihak kampus berencana menambahkan kuota SBMPTN dan mengurangi jumlah kuota jalur undangan SNMPTN

Close