Hadirkan Keindahan Tersembunyi Malang Raya Dalam Satu Ruangan Ini!

Infokampus.news, Malang – Sekitar 100 hingga 200 foto-foto cantik yang menggambarkan keindahan Malang Raya terpampang apik dalam sebuah pameran fotografi bertema “lihat Malang” yang digelar mahasiswa jurusan tekhnologi pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang atau UM mulai hari ini. Acara yang direncanakan berlangsung selama 2 hari ini merupakan acara tahunan dari jurusan Tekhnologi Pendidikan UM yang telah digelar mulai tahun 2015 silam.

Baca Juga:

“Acara tahunan ini kita persiapan sudah mulai dua minggu lalu cukup singkat memang. Selain itu untuk konsep kenapa kita ambil ini, karena kita ingin bikin sesuatu yang kita hadirkan dalam satu ruangan, jatuhlah pada tema malang raya ini.” Ujar ketua pelaksana pameran fotografi, Dede Mukti H. pada tim infokampus.news.

Dede menambahkan dengan diambilnya konsep Malang Raya ini, ia dan teman-temannya ingin menelusuri spot-spot eksotis Malang yang belum terjamah. Spot ini dikategorikan dalam beberapa tema seperti wisata alam, peternakan, budaya dan masing-masing tema ‘digarap’ oleh beberapa kelompok mahasiswa.

“Kita berikan tema yaitu ada Wisata, budaya, peternakan, perkebunan, sisi lain jasa seperti supeltas, tempat ibadah, kuliner dan stasiun nah masing masing ini nanti ada kelompok yang menggarap, jadi sudah ada bagian masing-masing,” tuturnya.

Seleksi Foto, Sisihkan 50% Lebih Foto Masuk

Dede bercerita awalnya fotografi ini merupakan minat beberapa mahasiswa saja, namun ahirnya oleh pembimbing mereka minat ini justru digali dengan cara menjadikan kegiatan ini tugas ahir jurusan.

“Awalnya hanya minat saja, tapi ahirnya sama dosen disuruh bikin pameran ini jadi tugas ahir,” ujarnya.

Dalam prosesnya yang singkat, sebanyak lebih dari 50% foto yang dikirim pada panitia harus dieliminasi karena beberapa kriteria yang tidak terpenuhi. “Yang masuk ini ada 500an foto dan lalu kami pilih jadi tinggal 200an ini saja. Karena ya kurang fokus, kurang tajam, point of interest juga kami pertimbangkan selain itu ada teori juga yang kita gunakan sebagai acuan,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
BEM FISIP Gelar Scholarship Fair 2016, Sakri Dipenuhi Pemburu Beasiswa
BEM FISIP Gelar Scholarship Fair 2016, Sakri Dipenuhi Pemburu Beasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP), Universitas Brawijaya (UB) hari ini menggelar seminar dan expo...

Close