Hadirkan Penyanyi Opick, Pembukaan MTQMN XV 2017 Berlangsung Spektakuler!

Infokampus.news, Malang – Pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional atau MTQMN XV Tahun 2017 yang berlangsung pada Jumat Malam (28/7) berlangsung meriah. Perhelatan akbar yang digelar di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya (UB) menjadi pertanda dimulainya kegiatan MTQMN XV 2017 dari tanggal 28 Juli 2017 hingga 4 Agustus 2017.

Pembukaan MTQMN XV 2017 Berlangsung Meriah

 

Sekitar 3000 Kafilah dari 280 perguran tinggi se-Indonesia turut memeriahkan kegiatan MTQMN yang disebut sebagai kegiatan terbesar sepanjang sejarah pegelarannya. Acara pembukaan ini sendiri berlangsung meriah karena diisi penampil-penampil yang mampu menghibur para audiens yang hadir dalam kegiatan pembukaan MTQMN XV 2017

Pada kegiatan pembuka ini sendiri pengisi acara yang turut memeriahkan acara adalag penampil top nasional. Nama penyanyi religi ternama yaitu Opick turut hadir untuk memeriahkan kegiatan pembukaan MTQMN XV 2017. Bukan hanya penampil sari artis ternama, namun penampil dari mahasiswa UB sendiri turut membuat acara pembukaan ini makin megah. Pengisi acara seperti Marching Band UB dan Paduan suara UB mampu membuat suasana audiens di pembukaan kali ini makin bersemangat.

MTQMN XV 2017 Sebagai Bentuk Pelestarian Seni Religi

Dalam kata sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengatakan bahwa kegiatan MTQMN XV 2017 ditujukan sebagai bentuk penghayatan ilmu Al-Quran. Tujuan lainnya sendiri dimaksudkan agar meningkatnya syiar dan ukhuwah islamiyah serta dapat melestarikan seni religi di Indonesia.

“Semoga berangkat dari kegiatan MTQMN XV 2017 ini syiar terhadap Al-Quran makin meningkat dan seni terhadap Al-Quran makin terjaga,” Ungkapnya

Tidak hanya itu, Prof Bisri juga mengapresiasi kinerja panitia sehingga MTQMN XV 2017 menjadi Kegiatan terbesar dan terbanyak selama sejarah penyelenggaraan. “Rasa bangga yang sangat tinggi saya sampaikan atas prestasi MTQMN XV 2017 sehingga menjadi terbesar,” Pungkasnya.

Mulai Dari Mentri Sampai Pemimpin Daerah Hadir Dalam Pembukaan MTQMN XV 2017

Selain itu, kegiatan ini sendiri dihadiri oleh beberapa tokoh penting nasional seperti Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Gubernur Jawa Timur Ir. Soekarwo, Walikota Malang Mohammad Anton, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, dan para petinggi UB dan UM serta tokoh agama lainnya. (uch)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jadi Penyelenggaaraan Terbesar, MENRISTEKDIKTI Beri Apresiasi Yang Tinggi Bagi Gelaran MTQMN XV 2017

Kegiatan yang juga sebagai penanda dimulainya agenda MTQMN XV 2017 ini turut serta dihadiri oleh MENRISTEKDIKTI Mohammad Nasir

Close