Hal Ini Buktikan Bahwa Kuliah Tak Seindah FTV, Setuju?

Infokampus.news – Buat kalian para siswa yang masih duduk di bangku SMA, kira-kira apa sih yang kalian pikirkan ketika mendengar kata ‘kuliah’? Pasti sebagian besar dari kalian berpikir kalau kuliah itu asik dan nyenengin, kayak FTV. Datang ke kampus terlambat, ketemu cowok dan nabrak, lalu tukeran nomor hape, akhirnya jadian. Kehidupan perkuliahan yang digambarkan begitu glamor dan penuh dengan senang-senang. Padahal di kehidupan nyata kehidupan kuliah tak seindah FTV.

Gambaran di atas cuma jalan cerita khayalan ala sutradara FTV. Asal kamu tau aja bahwa kuliah itu tak seindah FTV. Perlu bukti? Berikut hal-hal yang melenceng di FTV dari kehidupan nyata:

1. Dimulai dari ospek

Tema ospek nggak jarang diangkat menjadi plot utama. Biasanya calon mahasiswi ketemu dengan kakak angkatan yang galak. Karena galak-galak ganteng, si adek jatuh cinta dan kakak pun begitu. Kisah klasik ini bisa saja terjadi ketika atribut ospek yang dipakai dan dandanan menonjolkan kecantikan. Tapi mana ada ospek calon mahasiswa-mahasiswi masih kelihatan wajah aslinya?

Zaman sekarang siapapun yang menjadi peserta ospek selalu nggak jelas juntrungannya. Entah topi nyeleneh, kepang rambut sesuai tanggal lahir dan atribut nama yang nggak penting. Ya, intinya nggak ada ospek seindah yang digambarkan di FTV. Bila menjadi mahasiswa baru, bersiaplah dengan ospek yang biasanya nggak membuat kamu makin pintar. Jangan bermimpi ketemu kakak mahasiswa ganteng dan jatuh cinta ala FTV.

2. Tiap hari PDKT ke gebetan

Hidup tanpa cinta memang bagaikan sayuran tanpa garam. Begitu juga dengan kuliah, selalu kurang semangat masuk kalau tak ada gebetan. Boleh saja sih pas kuliah kamu memiliki kekasih. Tapi nggak setiap hari mesti komunikasi terus menerus dan bersama di setiap sudut kampus. Begitulah jalan cerita bila kamu menonton FTV.

Pacaran memang indah dan dunia bagaikan milik berdua. Yang lainnya nggak digubris. Namun bisa hanya dihabiskan berdua saja, apa kalian nggak punya kesibukan lainnya? Padahal tugas dari dosen banyak yang menumpuk. Belum lagi acara-acara bermutu yang membutuhkan jasa panitia.

3. Bawa kendaraan mewah

Wajar aja sih ketika kuliah kamu membawa kendaraan pribadi. Namun kadang FTV suka kelewatan saat menggambarkan kendaraan pribadi. Mungkin ada cerita tentang karakter wanita kaya yang sedang duduk di bangku kuliah. Ketika ke kampus dia membawa lamborgini dengan suara yang garang. Itu memang berlebihan karena akan jarang sekali kamu bakal menemukan seseorang berangkat ke kampus dengan kendaraan semahal itu.

Padahal yang sering kamu lihat adalah mahasiswa dan mahasiswi yang menggunakan angkot/ojek. Kendaraan ramah dompet tersebut bahkan bisa menjadi pribadi bila sudah menjadi langganan. Bisa saja kamu dan teman-temanmu carter setiap hari di jam kuliah.

4. Pakaian yang serba seksi

Di FTV, beberapa kali muncul genk mahasiswi dengan pakaian yang minim. Mereka merencanakan bakal bolos dan pulang malam. Mereka mungkin dengan sengaja melupakan tugas kuliah yang nggak pernah habis. Coba perhatikan pakaian mereka yang menonjolkan kaki yang jenjang. Tentu saja hal demikian akan sulit kamu temukan di kehidupan nyata. Jangan bayangkan pakaian seksi, mahasiswi-mahasiswi kampus itu mengenakan kemeja, celana jeans atau rok panjang.

5. Ke kampus cuma bawa tas kecil, yakin?

Selain pakaian yang minim dan seksi, coba lihat tas mereka. Di FTV tas yang dibawa sangat kecil. Mungkin isinya hanya lipstik, ponsel dan bedak. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan kuliah yang sebenarnya.

Siapa yang ke kampus hanya dengan ponsel, bedak dan lipstik? Yang ada tas superbesar dengan bawaan yang berat. Belum lagi tugas kampus dengan diktat yang lebar. Mahasiswa dan mahasiswi yang beneran kuliah akan memperhatikan betul apa yang penting untuk kelangsungan kuliahnya.

6. Kuliah disambi kerja dan pacaran

Ini terlalu bullshit, hanya orang yang benar-benar cerdas yang bisa menjalankan keduanya. Nggak banyak orang yang bisa mengerjakan itu. Namun rupanya hal itu berbeda di FTV. Hampir semua tokoh wanita atau pria bisa membagi waktu. Mereka ketika kuliah bisa menyambi dengan kerja dan pacaran.

Padahal kuliah sendiri saja sangat menguras tenaga dan pikiran. Mungkin bila kamu berada di semester akhir dengan jumlah SKS yang nggak banyak bisa saja terjadi. Namun sekali lagi bekerja dan kuliah sungguh menguras waktu, pikiran dan keringat. Apa kamu nggak memikirkan tubuhmu untuk beristirahat?

Baca Juga:

7. Kuliah di FTV isinya mahasiswi cantik dengan dandanan menor

Memang wanita cantik mampu mengubah dunia. Kamu pun membutuhkannya ketika di kampus. Siapapun yang cemerlang di mata memang dapat membuat kampus menjadi lebih menyenangkan. Karena itu, mahasiswi atau dosen yang baunya semerbak dan wajah dengan hiasan kosmetik masih suka diincar mahasiswa.

Punya mimpi kampus punya mahasiswi cantik memang nggak masalah. Namun bila imajinasi itu cenderung berlebihan dengan memunculkan gambaran wanita seksi, mana ada? Bermimpi sajalah kamu sebab kebanyakan wanita di kampus adalah mahasiswi atau dosen dengan kecantikan alami. (FAM)

 

Sumber: Bintang

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Turangga Cheta EV4 Bandung Kunjungi Markas Besar Ferrari

Kesempatan istimewa di dapatkan oleh Turangga Cheta EV4 kreasi Tim Bumi Siliwangi yang berkunjung ke markas Ferrari di Maranello, Italia

Close