Perhatikan Hal Ini saat Memilih Kota Untuk Kuliah di Luar Negeri!

Infokampus.news – Salah satu hal yang harus dipikirkan saat akan melanjutkan kuliah di luar negeri adalah memastikan bahwa tempat yang kita tinggali aman. Karena itu, wajib hukumnya menentukan di kota maka kita akan mengenyam pendidikan nantinya.

Seperti dinukil dari laman Top University, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan jika ingin memilih suatu kota untuk kamu tinggali saat kuliah di luar negeri. Apa saja?

Aman

Ini menjadi hal terpenting yang wajib masuk daftar pencarianmu jika memutuskan kuliah di luar negeri. Karena kebanyakan mahasiswa internasional harus tinggal jauh dari rumah, jadi pastikan bahwa kamu juga bisa mendapatkan keamanan di sana dan jauh dari risiko.

Terjangkau

Biaya hidup juga menjadi pertimbangan berikutnya. Beberapa kota mungkin menawarkan biaya hidup yang terjangkau, khususnya bagi para siswa. Namun ada juga sejumlah kota yang mematok biaya yang mahal.

Keramahan

Carilah kota yang menawarkan keramahan, sehingga kamu bisa merasakan menjadi bagian dari masyarakat. Atau hal ini akan berisiko kamu merasa tidak terhubung dengan orang-orang yang ada di sana.

Budaya dan Gaya Hidup

Kita semua tahu bahwa ada mahasiswa yang memilih kota untuk studi berdasarkan ketertarikan mereka akan suatu hal. Hal itu juga akan menambah kesenangan tersendiri untuk kamu menjalani waktu selama studi di sana. (FAM)

 

Sumber: Top Universities

Berita Terkait

  • Kesempatan kuliah di luar negeri akan memberikanmu banyak pengalaman berharga yang tidak bisa kamu dapatkan di sini.
  • Untuk kamu yang mempunyai rencana melanjutkan studi ke jenjang Magister & Doktor, Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mungkin bisa menjadi tawaran menarik buat kamu. Beasiswa LPDP ini dibuka untuk siapapun yang berkewarganegaraan Indonesia. Persyaratannya pun mudah yaitu Ijazah, Transkrip Nilai, skor TOEFL arau IELS serta membuat essay dengan 500-700 kata
  • Kuliah di luar negeri, baik menggunakan beasiswa atau biaya sendiri menjadi pilihan sebagian pelajar. Tujuannya beragam, dari mulai ingin mendapat kualitas pendidikan yang lebih baik, memperluas jaringan internasional, hingga meningkatkan kemampuan bahasa asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Ini Ciptakan Alat Pendeteksi Serangan Asma

Penanganan serangan asma yang lambat mampu membahayakan nyawa seseorang. Di sisi lain, penyakit ini kerap datang tiba-tiba.

Close