Hampir di Penghujung Tahun, Bakesbangpol Gandeng Unikama Tetap Serius Perangi Radikalisme

Infokampus.news, Malang – Mahasiswa harus secara terus menerus diingatkan dan ditumbuhkan lagi jiwa belanegaranya sehingga jika sewaktu waktu paham radikalisme bertamu, pemuda sudah tahu cara menghadapi dan memeranginya. Itulah tujuan dari Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI yang digelar hari ini di Auditorium Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Bakesbangpol sendiri memang sengaja menggelar roadshow ini dengan target menggandeng sekitar 20 PT di Malang Raya untuk terus mengedukasi pemuda tentang semangat kebangsaan.
“Banyak kampus diantaranya Unikama, UMM, Unmer dan masih banyak lagi. Kedepan target kami memperluas cakupan diantaranya perwakilan ormas-ormas, komunitas dan banyak lagi pemuda di Malang Raya,” terang Solihin, Kasubid Penanganan dan Pencegahan Konflik Bakesbangpol.

Hal ini sejalan dengan keinginan Unikama sendiri untuk memperkuat lagi nasionalisme dan semangat persatuan mahasiswa. Wakil rektor 3 Unikama Dr. Joice Soraya, SH., M.Hum, dalam pidatonya menerangkan, memang saat ini pemuda tidak mungkin tidak memahami konsep nasionalisme pancasila.

“Saya berharap dengan acara ini saudara mampu lebih memahami konsep dan wawasan kebangsaan. Kalian bisa mendalami tentang cara pandang, karakter dan identitas jati diri bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Salah satu pemateri, Prof. Dr. H. Agus Sholahuddin, MS. mengungkapkan memang cara pandang masing-masing individu tentang nasionalisme dan wawasan kebangsaan bisa beragam padahal obyeknya sama. Untuk itulah, ia memberikan pemahaman agar ada persamaan konsep yang dimiliki para mahasiswa Unikama dalam acara ini.

“Pemahaman bisa berbeda, satu dengan lainnya beda, apalagi orang banyak, apalagi orang se Indonesia,” tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kanjuruhan Malang (EDSA Unikama) kembali menyelenggarakan kegiatan English Special Occasion. Kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini pada tahun ini membawakan tema dengan judul Creative Teaching and Learning. Mendatangkan pemateri handal dibidang curriculum and Instructional materials seperti TEFL dan ESP yakni dosen senior dari Universitas Negeri Malang (UM) Ibu Dr. Mirjam Anugerahwati. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jum’at (23/11) di…
  • Usai menggelar 3 hari pelatihan sejak Selasa (13/11) hingga Kamis (15/11) silam, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) bekerjasama dengan teach me dan Bursa Efek Indonesia melanjutkan acara ini dengan uji
  • Infokampus.news Malang - Kabar Gembira untuk Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) karena kembali torehkan prestasi terbaik dengan meraih juara terbaik urutan ketiga presentasi poster dalam kegiatan seminar hasil program bantuan pengembangan layanan pusat karir dan pusat karir lanjutan 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13-14 November 2018 dan diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan. dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia yang mengajukan proposal,…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Berkat epidemiologi
Berkat Epidemiologi, Luthva Luviandani jadi Wisudawan Terbaik

Infokampus.news - Luthva Luviandani Pratiwi merupakan wisudawan terbaik Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada wisuda periode November 2018 dengan Indeks Prestasi Kumulatif

Close