Hanya Di Kampus Ini Mahasiswa Mendapat Modal Untuk Berwirausaha, Penasaran?

Infokampus.news, Malang – Mempersiapkan mahasiswa untuk terjun kedunia usaha bukan menjadi hal yang mudah, kebanyakan kampus hanya mengajarkan bagaimana cara mencetak lulusan, STIKI Malang memberikan fasilitas mahasiswanya modal untuk berwirausaha.

Melalui seminar kewirausahaan Inkubator Bisnis (INBIS) STIKI Malang memberikan pembekalan bagi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Dengan ini mahasiswa dapat menjadi calon-calon wirausahawan yang nantinya dapat memahami bagaimana kondisi dilapang.

Modal Untuk Berwirausaha Menjadi Kebutuhan Utama Mahasiswa

Seminar sendiri dibagi menjadi dua sesi, pada Sesi I Bonnie Ranti, SH, RFP, CFP (Commonwealth Life) mengambil tema “Nothing Is Useless” dan pada Sesi II Mr. Fatkul Amri (CEO & Founder ubig.co id) mengangkat tema “Membangun Bisnis Online Yang Mudah Dan Cepat”.

Setiabudi Sakaria M.Kom selaku kepala Inkubator Bisnis (INBIS) menjelaskan jika kegiatan ini memang ditujukan untuk mahasiswa STIKI Malang namun juga banyak dosen, UMKM maupun guru-guru kewirausahaan yang hadir dan turut serta dalam seminar kewirausahaan yang diadakan di Sporthall lantai 3 Gedung A Kampus STIKI Malang.

Baca Juga :  Jalur Mandiri Unair 2022 Untuk Jenjang Vokasi Masih Dibuka, Pakai Nilai UTBK!

“STIKI Malang memberikan fasilitas tidak hanya pembekalan, namun juga memberikan fasilitas berupa sarana berupa ruko sebagai tempat mahasiswa untuk berwirausaha. Tidak hanya mahasiswa, dosen dan staff STIKI Malang juga bisa menggunakan fasilitas tersebut,” ungkap Setiabudi.

STIKI Malang memberikan fasilitas tersebut untuk menjadikan mahasiswa untuk turun langsung ke dunia usaha,” tegasnya.

“Setelah lulus, yang dibutuhkan mahasiswa adalah bagaimana dapat menjadi lulusan yang sukses dengan mengandalkan kemampuan yang dimilikinya,” sambungnya. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published.