HARDISK STIKI Tahun 2019 Ini Angkat Konsep “Raja Praja”

Infokampus.news– Kembali selenggarakan agenda tahunan, HARDISK (Hari Pendidikan Seputar Kampus) tahun 2019, STIKI Malang angkat konsep ‘’Raja Praja’’. Acara ini dimulai pada hari Rabu (4/9) lalu dan berakhir pada hari ini (6/9) yang ditutup dengan kegiatan inagurasi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2019 sebagai salah satu kegiatan wajib mereka sebelum mengikuti perkuliahan.

Bukan tanpa alasan, panitia penyelenggara mengabil konsep acara ‘’Raja Praja”. Konsepan ini sendiri memiliki makna seorang pemimpin yang profesional, aktif, kompetitif dan berani bersaing ini ditujukan agar setelah kegiatan HARDISK tahun 2019 selesai terselenggara, para mahasiswa baru STIKI Malang dapat menjiwai dan menanamkan nilai-nilai dari “Raja Praja” ke dalam diri mereka sendiri.

Sejalan dengan visi dan misi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKI Malang yaitu profesional, aktif, kompetitif, dan berani bersaing untuk meraih prestasi akademik dan non-akademik, panitia penyelenggara menyasar mahasiswa baru untuk mampu berprestasi dalam hal akademik dan non-akademik.

Pada hari pertama pengenalan mahasiswa baru STIKI Malang dengan kehidupan kampus ini diisi dengan pemberian materi-materi seperti seputar LKMM (latihan keterampilan manajemen mahasiswa). Lalu di hari kedua, mahasiswa baru ini diberikan materi mengenai berpikir kritis dan juga beberapa materi lain. Di hari terakhir, para mahasiswa baru diperkenalkan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIKI Malang, dimana hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan maba untuk tidak hanya aktif dan berprestasi di perkuliahan saja namun juga dapat aktif berorganisasi.

Baca Juga :  Surya Paloh Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya

Selain pengenalan UKM, untuk menumbuhkan rasa berani bersaing dan rasa kompetitif dan juga untuk melatih kekompakan , dalam kegiatan HARDISK 2019 ini, maba diberikan challenge berupa lomba-lomba. Peserta lomba ini sebelumnya telah dibentuk berdasarkan dari  beberapa program studi (prodi)agar setiap mahasiswa STIKI bisa saling mengenal dan akrab.

Tidak berbeda dari kebanyakan lomba, para peserta yang dinyatakan menang pada cabang-cabang perlombaan juga diberikan reward beruba hadiah. Cabang-cabang perolombaan ini berupa lomba yel-yel, pentas seni dan lain-lain. Acara ini juga mengangkat tema kebudayaan dimana pada setiap cabang perlombaan juga menyesuaikan dengan tema yang ada.

Kembali pada tujuan terselengarakannya acara HARDISK tahun 2019 ini, fokus utamanya adalah membangun karakter mahasiswa baru agar mampu bersikap profesional, aktif dan kompetitif.

“Harapannya mereka bisa berprestasi bukan hanya di kampus tapi juga di unit kegiatan mahasiswa. Kalau di unit kegiatan mahasiswa bisa mereka dapat berprestasi di non akademik. Dan yang terpenting adalah loyalitas.” Tutup Sutan Arif  Pambudi selaku Ketua Pelaksana HARDISK tahun 2019. (Sil)

 

Baca Juga :  AIABI Gelar Kongres dan Seminar Nasional di FIA Universitas Brawijaya, Salah Satu Agenda Pilih Ketum Baru!

cska

Admin Super INFOKAMPUSNEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published.