Hari Ibu, UIN Maliki Malang Beri Santunan Untuk Para Janda!

Infokampus.news, Malang – Bersamaan dengan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini, UIN Maliki Malang beri santunan untuk para dhuafa di lingkungan kampus. Uniknya, sebagian besar dari dhuafa yang diberikan sembako dan juga uang tunai hari ini paling banyak adalah para janda.

“Ini program pertama kami UIN mengabdi, insyaAllah akan kami adakan rutin setiap bulan seperti ini.” ujar prof. Dr. Abdul Haris, rektor UIN Maliki Malang pada wartawan.

UIN Mengabdi ini sendiri merupakan program baru yang baru digagas oleh pihaknya. Rencananya tidak hanya santunan bulanan, namun juga nantinya pihaknya memiliki wadah sendiri untuk mengabdikan diri pada masyarakat.

“Seperti melatih anak muda agar punya ketrampilan tertentu,yang tidak ada pekerjaan juga kami bina, atau meminjami hingga memberi modal dan santunan langsung.” tambah rektor baru UIN ini.

Hari Ibu, UIN Ingin Lebih Membangun Hubungan dengan Warga Sekitar Kampus

Pihaknya berharap dengan adanya UIN mengabdi ini warga kampus dan juga warga sekitar lingkungan kampus bisa terus saling bersinergi. “Agar saling kenal begitu, selama ini kan seperti itu tidak ada,” tukasnya.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu penerima bantuan ibu Semi yang mengungkapkan rasa syukurnya. “Sebelumnya belum pernah masuk ke kampus ini, baru pertama. Alhamdulillah dibantu juga di kali pertama ini,” tutur warga kecamatan Lowokwaru ini. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LGBT Dibahas Langsung dalam Seminar Kampus UNIDHA Malang, Bikin Ngeri!

Maraknya LGBT yang hangat dibicarakan masyarakat, memang menarik perhatian. Di Indonesia sendiri,

Close