Hari Ini 17 Mahasiswa Thailand Resmi Diterima UM Sebagai Mahasiswa KKN

Infokampus.news, Malang – Hari ini sebanyak 17 orang Mahasiswa Thailand dari Yala Rajabhat University diterima secara resmi oleh Universitas Negeri Malang sebagai mahasiswa KKN. Sebaliknya, UM juga mengirim para mahasiswanya untuk melakukan PPL ke Thailand untuk melakukan pengajaran di sekolah-sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh direktur HI Yazid Basthomi saat ditemui oleh tim infokampus.news di tengah kegiatan berlangsung.

“Ini merupakan hasil dan juga tindak lanjut dari MoU UM dengan Rala Rajabhat University sudah jalan tahun ke empat,” tukas dia pada tim infokampus.news

Setiap Tahun Jumlah Mahasiswa Thailand Yang Diterima UM Sebagai Mahasiswa KKN Meningkat

Mahasiswa yang datang maupun bertolak untuk melakukan magang pun setiap tahunnya selalu meningkat dari segi kuantitas. Hal ini menurut pihaknya mampu digunakan sebagai tolak ukur manfaat bagi masing-masing kampus pada program ini.

“Kalau dilihat dari animonya, jumlahnya meningkat setiap tahun kami yakin ya memang kedua belah pihak kampus merasakan ada manfaat besar dari program ini,” tambah dia.

Kerjasama yang dilakukan Universitas Negeri Malang dengan Yala Rajabhat University Sendiri juga tidak hanya program pertukaran mahasiswa KKN maupun PPL saja, melainkan juga salah satu acara dwi tahunan yakni arteastism.

“Kerjasama kami dengan Yala Rajabhat University ini ada beberapa ya diantaranya ya program ini dan Arteastism, tapi kalau itu dwi tahunan.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Mulai hari ini (10/10) hingga hari Sabtu (14/10) mendatang Universitas Negeri Malang menggelar pameran seni tingkat Asean yaitu 'Arteastism' bekerjasama dengan tim dari Universitas Yala Rajabhat Thailand. Acara yang dimulai dari pukul 8.00 pagi ini diikuti oleh beberapa tamu dari kampus lain seperti UPI Bandung, UNS Surakarta dan juga UNESA Surabaya.
  • Dalam lanjutan penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya (OB) hari ke-11, hari ini berlangsung lanjutan pertandingan OB Cabang Olahraga (Cabor) Volly putra antara Fakultas Kedokteran (FK) melawan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Penyelenggaraan cabor volly ini bertempat di lapangan volly GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB), Selasa, 11 Oktober 2016.
  • Batik, ternyata tidak hanya milik warga Indonesia saja lho! Namun batik ternyata juga dimiliki oleh berbagai negara tetangga kita seperti Malaysia dan Thailand, nah lalu bagaimana ya perbedaan yang ada diantara batik dari Indonesia ini dan negeri seribu pagodha Thailand?

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa IPB Ini Inovasikan Sistem Berternak Melalui Aplikasi Smartphone

infokampus.news - Keempat mahasiswa IPB tersebut berhasil menginovasikan sebuah aplikasi yaitu, Get Ternak

Close