Hari Ini, Pembukaan kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Qur’an UB Resmi Dibuka

Infokampus.news, Malang – Pembukaan kegiatan Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an selama tujuh hari non stop, Hari ini (26/7) resmi dibuka. Bertempat di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB), Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Qur’an ini sendiri dihadiri oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS, Ketua Pelaksana  Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa nasional XV 2017 atau MTQMN XV 2017 Akh. Muwafik Saleh, M.Si.

Pemecahan Rekor MURI Khotmil Qur’an Selama tujuh Hari Non Stop Dihadiri  2.400 orang

Dalam pidato laporan pelaksaan kegiatannya, Akh. Muwafik mengatakan bahwa acara pemecahan rekor muri kali ini dihadiri sekitar 2.400 orang yang terdiri dari 300 orang Hafidz dan Hafidzah dan juga didukung oleh Forum Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an se-Malang raya. Selain itu, kegiatan Khotmil Qur’an kali ini juga melibatkan 2.100 orang dengan rincian 17 SMA dan MA, 12 SMK, 10 Pesantren, 12 MTS dan SMP.

“InsyaAllah sudah dijadwal sehingga tiap harinya selalu ada yang berpartisipasi. Kebetulan untuk hari ini yang berpartisipasi adalah dari Brawijaya Smart School (BSS). Semoga dari kegiatan ini dapat memberi berkah bagi kita semua,” Ungkapnya.

Kegiatan Khotmil Qur’an Diharapkan Beri Keberkahan 

Dalam sambutannya, Prof. Bisri mengharapkan dari kegiatan yang akan berlangsung secara satu minggu penuh ini selain bisa menjalin tali silaurahmi dan menyebarkan syiar Al-Quran di Malang Raya, Juga diharapkan agar para partisipan yang turut mengikuti kegiatan ini dilimpahkan berkah yang besar.

“semoga dengan adanya kegiatan Khotmil Qur’an ini keberkahan selalu tercurah untuk kita semua khususnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Pungkasnya

Sebagai pembuka kegiatan, Rektor UB Prof. Mohammad Bisri berkesempatan untuk mengawali pembacaan Al-Quran sebagai tanda dimulainya kegiatan Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Qur’an selama tujuh hari non stop. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cantik, Cerdas, dan Peduli Pendidikan Anak Bangsa, UNIGA Patut Berbangga Miliki Rektor Satu Ini

Sangat peduli pendidikan anak bangsa adalah salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan rektor Universitas

Close