Hari Ini, Ribuan Mahasiswa Baru UB Jalani Upacara Pembukaan PKK MABA UB

Infokampus.news, Malang – Hari ini (19/8) Universitas Brawijaya (UB) menggelar Upacara pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKK MABA). Upacara PKK MABA UB ini sendiri diselenggerakan bertempat di Lapangan Rektorat UB. Sebanyak kurang lebih 10 ribu Mahasiswa baru tahun 2017 berkumpul di kegiatan pembukaan PKK MABA UB tahun ini.

PKK MABA UB Sebagai Ajang Pengenalan Kehidupan Kampus 

Upacara PKK MABA UB ini sendiri dipimpin langsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. Beberapa jajaran rektorat dan Dekanat Fakultas pun hadir dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, Prof. Bisri memaparkan bahwa kegiatan PKK MABA ini sangatlah penting untuk di ikuti oleh para Mahasiswa baru UB. Menurutnya, para mahasiswa baru harus mengikuti kegiatan PKK MABA UB guna mengenal kehidupan akademik maupun non akademik dalam kampus UB.

“Semoga dengan diikutinya rangkaian kegiatan ini, Para mahasiswa baru bisa mengenal dan memahami etika dan norma baik dalam bidang intrakulikuler dan ekstrakulikuler,” Pungkasnya

Mahasiswa Baru UB Diharapkan Jadi Mahasiswa Yang Terampil dan Punya Kualitas

Selain itu, Prof. Bisri juga mengharapkan bahwa nantinya setelah lulus para mahasiswa baru bisa menjadi alumnus UB yang punya kemampuan dan kualitas di bidang ilmiah. Serta, diharapkan pula mahasiswa baru bisa mendapatkan keterampilan yang baik dan terpuji dan nantinya tidak hanya menjadi pencari pekerjaan, namun bisa menjadi pembuat lapangan pekerjaan.

“Selamat belajar, dan kejarlah cita-cita dan impian kalian sampai impian tersebut bisa terwujud,” Paparnya.

Upacara ospek UB Hadirkan 13 Konsep Umbrella Mob

Dalam upacara PKK MABA ini juga, panitia telah mempersiapkan konsep yang spektakuler dan lain dari pada yang lain. Salah satunya adalah konsep Umbrella Mob yang menjadi penampilan andalan tiap tahunnya. Tak tanggung-tanggung, pada upacara tahun ini Konsep Umbrella Mob sendiri mengusung 13 tema. Tema-tema yang dibentuk dari Umbrella Mob diantaranya yaitu Logo UB, Jargon UB, UB Green Campus, Peta Indonesia, Lambang Garuda Indonesia, dan lambang lainnya.

 

Tak lupa, kegiatan Upacara PKK MABA tersebut juga diakhiri oleh pembacaan ikrar mahasiswa yang diwakili oleh dua mahasiswa baru UB tahun 2017. Serta ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Incar Mahasiswa Berpotensi, Investor Lirik Produk Mahasiswa UB

Perkembangan potensi pasar dan pertumbuhan startup semakin menggeliat, namun sayang sekali perusahaan-perusahaan besar masih banyak yang bergantung

Close