Hari ini, UB Menyambut Kedatangan Kafilah UB Peraih Juara II dalam Ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional 2019

Infokampus.news– Pada tahun ini Universitas Brawijaya berhasil raih juara kedua Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) Ke-16 yang dilaksanakan di  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. Pada MTQMN ini UB berhasil raih skor 63 yang menempatkan UB di posisi kedua. Adapun di posisi pertama diraih oleh Universitas Negeri Malang dengan skor 64, lalu tepat dibawah UB diisi oleh Universitas Gadjah Mada dengan skor 41, dilanjutkan Universitas Indonesia dengan skor 38, lalu  Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang dengan perolehan skor yang sama, yakni 36.

Salah satu ajang bergengsi tingkat perguruan tinggi yang digelar oleh Kemenristekdikti tersebut telah dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala, Aceh pada tanggal 28 Juli 2019 hingga 4 Agustus 2019. Kemenangan Universitas Brawijaya ini tak terlepas dari peran kafilah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mampu memborong gelar juara di tiga bidang musabaqah sekaligus.

Berikut adalah nama – nama pemeroleh juara beserta bidang musabaqahnya :

Juara 1 Debat Bahasa Arab : Muhammad Syauqy Alghifari, M Ulya Akmal.

Baca Juga :  Ini Dia 8 PTN Terbaik di Jatim, Kampusmu Salah Satunya

Juara 2 Tartil Qur’an Putra : Maulidi Muhammad Alizzuhri.

Juara 1 MHQ 20 Juz Putri : Masyithah Nikmatul Arafah.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut Dr. Moh.Khusaini, SE., M.Si., Ma selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEB UB menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi – tingginya terhadap prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswanya karena berhasil menyumbangkan emas terbanyak sehingga UB berhasil menyabet gelar juara umum 2.

Menanggapi hal ini Dr. Moh. Khusaini, SE., M.Si., Ma mengutarkan kebanggaannya dengan prestasi mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang yang menjadi kafilah dalam ajang bergengsi dikti yaitu MTQMN 2019 di Aceh. Khusaini juga menuturkan bahwa kerja keras peserta MTQMN dari UB ini ternyata tidak sia-sia, ia berharap kedepannya para peserta ini dan keseluruhan mahasiswa UB dapat terus berprestasi. (Sil)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *