Hari ini, UB Pecahkan Rekor MURI Khotmil Quran Selama Tujuh Hari Non Stop!

Infokampus.news, Malang – Hari ini (2/8) rangkaian kegatan Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Khotmil Quran selama tujuh hari non stop mencapai pada hari terakhir penyelenggaraan. Dimulai dengan pembacaan Al-Quran oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS pada tanggal 26 Juli 2017 jam 10.06 hari ini kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran sendiri berakhir hari ini tanggal 2 Agustus 2017 pukul 10.23 WIB.

Pada kegiatan ini, sekitar 60 kali Khataman Al-Quran dan 11 kali Khatam dengan hafalan. Sebanyak 2.222 peserta hadir dalam pemecahan Rekor MURI ini peserta sendiri terdiri dari 10 pesantren, 42 sekolah, dan 8 Hafidz Cilik. Selain itu hadir pula jumlah Hafidz dan Hafidzah 130 orang.

Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran di UB Jadi Kegiatan Pertama Yang dilakukan Secara Non Stop

Executive Manager Muri, Sri Widayati mengungkapkan pemecahan Rekor MURI yang dilakukan Khotmil Quran selama tujuh hari non stop UB ini akan di catat oleh Museum Rekor Indonesia. Kegiatan ini sendiri tercatat menjadi kegiatan pertama yang dilakukan di pihak kampus serta dilakukan dalam jangka watu yang non stop.

“Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran ini menjadi yang pertama dilakukan secara non stop, Karena selama ini pemecahan rekor muri hanya dilakukan dalam bentuk yang serentak jadi baru di UB ini saja pemecahan Rekor MURI seperti ini dilakukan,” Pungkasnya.

Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran Jadi Bentuk Pelestarian Seni Religi dan Mengaji di Indonesia

Selain itu, Dari kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran ini Sri Widayati juga mengharapkan makin lestarinya budaya seni religi dan budaya mengaji di Indonesia. Apalagi dengan diselenggarakannya kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran yang berada di dalam lingkungan kampus juga makin membuat kaum muda untuk melestarikan seni religi mengaji ini.

“Semoga budaya seni religi dan mengaji di Indonesia makin lestari dan pula mahasiswa-mahasiswa semakin termotivasi untuk meningkatkan iman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” Pungkasnya.

Kegiatan Pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran yang digelar di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya ini sendiri ditutup oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan juga penyerahan secara simbolis pelangkat pemecahar Rekor MURI yang diserahkan Executive Manager Muri, Sri Widayati kepada Rektor UB. Kegiatan ini sendiri secara resmi ditutup dengan doa penutup dari Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 Peserta Bersaing Sengit di Babak Final Hifzhil Quran 20 Juz

Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Musabaqah Hifzhil Qur’an 20 juz Rabu (02/08) telah memasuki babak final

Close