Hari Ini Wakil Rektor 1 UM Bertolak Ke Jakarta Untuk Jadi TIMSES Jokowi !

Infokampus.news, Malang – Hari ini (4/7) Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Haryono M.Pd akan bertolak ke jakarta memenuhi SK yang keluar pada tanggal 16 Juni 2017 silam. Nantinya, Ia menuturkan akan masuk dalam tim Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) sesuai peraturan Presiden (Perpres) no 54 tahun 2017.

UKP-PIP adalah unit yang bertugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan umum pembinaan ideologi Pancasila.

“Selain itu juga melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan.” Ujarnya pada tim infokampus.news saat ditemui di sela persiapannya.

Wakil Rektor 1 Masih Belum Ingin Berkomentar Banyak Namun Siap Penuhi Panggilan Pemerintah Pusat

Ia menuturkan pihaknya belum ingin banyak berkomentar mengenai hal tersebut, karena meskipun SK sudah dipegang ia menyatakan masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

“Semuanya masih belum pasti, bisa saja tidak jadi. Saya hanya siap memenuhi panggilan sesuai SK yang dialamatkan pada saya.” Tukas dia.

Sesuai rencana yang tertera pada SK, pelantikan UKP-PIP akan dilaksanakan pada 5 Juli 2017 mendatang. UKP-PIP terdiri dari kepala, deputi bidang pengkajian dan materi, deputi bidang advokasi, dan deputi bidang pengendalian dan evaluasi.

“Jika benar, nantinya menjadi deputi bagian advokasi. Tugasnya melakukan pembinaan ideologi Pancasila pada kementrian/lembaga dan pemerintah daerah, ya seputar itu.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Banyak Duit Usai Lebaran? Tetap Kontrol Pengeluaran Dengan 3 Cara Ini!

Usai lebaran, tidak jarang kita sebagai mahasiswa bisa mendapat banyak duit dari salam tempel sanak saudara maupun rekan-rekan orang tua...

Close