Hari Pahlawan, Tempo dan Kreavi Gelar Pameran Grafis Kreatif dan Asik

Infokampus.news, Malang – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, 10 November, Kreavi bekerja sama dengan Tempo menggelar pameran grafis dengan tema Boeng Ajo Boeng”. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni pameran diselenggarakan di Gedung Tempo. Sedangkan pesta rakyat diselenggarakan di Museum Bank Indonesia, Jakarta.

Dalam acara Boeng Ajo Boeng ini pameran diisi oleh karya dari 17 kreator yang sudah diseleksi pihak kreavi dari total 36.300 user yang tersebar di seluruh Indonesia. Total 84 karya grafis ditampilkan dalam pameran saat ini.

Dorong Kreativitas Anak Muda

Pimpinan Redaksi Tempo, Arif Zulkifli mengatakan pameran grafis tentang kepahlawanan ini bisa mendorong kreativitas anak muda di indonesia. Selain itu, ia berharap pada kaum muda agar tidak melupakan pahlawan-pahlawan yang sudah berjasa bagi Indonesia.

“Saya berharap kaum muda untuk terus berkarya untuk memajukan bangsa Indonesia ini,” paparnya.

Dengan kemasan yang lebih modern seperti ini, lanjutnya, ia berharap banyak masyarakat yang ingin mendalami sejarah pahlawan-pahlawan di Indonesia. Ke-84 karya grafis pahlaawan ini juga merupakan bentuk tafsir dari semangat kepahlawanan yang biasa ditemui di buku, gambar, maupun foto sejarah.

Baca Juga :

Mendalami Sejarah Pahlawan yang Tidak Membosankan

Ilham Salah satu pengunjung mengatakan, pameran yang digelar Tempo dan Kreavi ini merupakan wujud generasi muda yang tidak melupakan pahlawannya. Ia juga mengapresiasi pameran ini sebagai bentuk kegiatan pengenalan pahlawan dengan cara yang asyik.

“Acaranya bagus sekali, selain hasil karya teman-teman dari kreativa yang luar biasa juga pengemasannya yang kekinian juga membuat acaranya sangat menginspirasi sekali,” ungkapnya kepada Infokampus.

Rencana Diselenggarakan Rutin

Pameran Grafis ini berlangsung sampai 31 Desember 2016. Rencananya pameran ini akan menjadi agenda rutin.

“Kalau kami sih pengennya kedepannya lameran ini selalu ada, tapi nanti remanya beda-beda. Doakan saja bisa terealisasi,” tutup Arif.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja Standard Chartered Bank

Standard Chartered Bank beraspirasi untuk menjadi bank internasional terbaik di dunia. Dengan dukungan lebih dari 75.000 karyawan

Close