Hasil SPAN PTKIN Telah Diumumkan

Infokampus.news, Malang – Untuk para calon mahasiswa UIN, STAIN, dan IAIN di seluruh Indonesia yang mendaftar lewat jalur Seleksi Penerimaan Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN PTKIN, perlu diketahui bahwa pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru lewat jalur prestasi itu telah diumumkan.

Selanjutnya para mahasiswa yang telah diumumkan diterima lewat jalur SPAN PTKIN diharuskan untuk melakukan proses verifikasi dan pendaftaran ulang di PTKIN-PTKIN masing-masing. Menurut agenda, proses tersebut akan dilakukan pada tanggal 23 Mei atau bersamaan dengan ujian tulis UM-PTKIN.

SPAN PTKIN Jadi Pilihan Extra Peminat PTKIN

SPAN PTKIN dan juga UM PTKIN sendiri adalah dua jalur tambahan yang disediakan oleh Kementrian Agama untuk para peminat perguruan tinggi keagamaan islami negeri.

Jalur khusus ini dikhususkan untuk para calon pendaftar perguruan tinggi yang menyasar jurusan islami perguruan tinggi keagamaan Islam seperti UIN, IAIN, dan STAIN. Jalur ini juga dapat ditempuh untuk seluruh pendaftar di seluruh Indonesia.

“Untuk pendaftar yang ingin masuk jurusan islami seperti Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, atau Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di seluruh UIN, IAIN, dan STAIN dapat mendaftar lewat jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN,” terang Kabag Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H Sutaman, MA. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLINEMA Gondol Juara 1 Lomba Debat Akuntansi

Kali ini, prestasi tersebut jatuh pada mahasiswa dan mahasiswi dari Jurusan Akuntansi yang menjadi juara lomba debat akuntansi se-jawa bali.

Close