Hasil Uji Lab Keluar, Mahasiswa di Malang Positif Corona

INFOKAMPUS.NEWS – Pemerintah kota Malang hari ini resmi mengumumkan bahwa salah satu mahasiswa universitas di Malang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) dinyatakan positif corona.

Pasien tersebut adalah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB)  berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun dan merupakan mahasiswa tingkat akhir. ia merupakan mahasiswa ke-tujuh yang ditangani RSSA.

“Hasil yang kita dapatkan pasien positif terinfeksi Covid-19. Sama positif dengan satu pasien yang meninggal pada 14 Maret lalu,” ujar Didi saat konferensi pers di RSSA Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Rabu (18/3/2020).

Humas Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang, Dr Husnul Ma’arif mengatakan, pihaknya akan melakukan tracking atau pelacakan terkait aktifitas pasien tersebut.

“Langkah yang di lakukan adalah kontak tracking dari penderita covid-19 yang positif. salah satu kan Mahasiswa di Malang. kita telah bekerjasama dengan Rektor, Dekan dari Teknik untuk menelusuri kontak mana yang terakhir dengan yang bersangkutan.” Ujar Husnul dalam konferensi pers di RSSA.

Tracking dilakukan di seluruh tempat pasien terakhir berada. seperti di kos, rumah dan warung makan yang belum lama ini dikunjungi pasien. nanti pihaknya yang beraktifitas dengan pasien akan diprioritaskan untuk pemeriksaan kesehatan.

Kami nanti bersama teman yang ada di 16 puskesmas dibantu oleh tiga rumah sakit rujukan di Kota Malang untuk melakukan tindak lanjut kontak tracking ini. Tentu kalau sudah kontak tracking dengan yang Covid-19 positif itu sudah diharuskan pemeriksaan,” ujar dia.

Sementara itu data pasien Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar dinyatakan positif menderita virus corona, salah satu diantaranya meninggal dunia. Pasien positif corona yang meninggal merupakan pasien perempuan berusia 51 tahun. (edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.