Hebat! Dosen FEB Unpad Masuk 100 Akademisi Terbaik Dunia

INFOKAMPUS.NEWS – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Dr. Asep Mulyana, M.C.E., masuk ke dalam 100 besar akademisi terbaik dunia oleh Global Forum for Education & Learning (GFEL), Selasa (17/12). Penghargaan ini diberikan atas pemikiran, kontribusi, dan rekognisi yang dilakukannya di bidang pendidikan.

Pemberian penghargaan diberikan langsung kepada Dr. Asep dalam acara konferensi global GEFL di Dubai, Selasa (18/12). Tercatat, Dr. Asep merupakan satu-satunya akademisi Indonesia yang meraih penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menambah motivasi untuk terus berkarya, dan membuat belajar lebih menyenangkan,” ujar Dr. Asep saat diwawancarai Kantor Komunikasi Publik Unpad, Rabu (18/12).

Dr. Asep terpilih berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh GFEL. Penilaian sendiri didasarkan atas rekam jejak digital dari setiap nominator. Ada sejumlah indikator yang dinilai, meliputi: pengaruh kontribusi akademik terhadap sektor industri, inovasi yang dilakukan, strategi menghadapi masa depan, seberapa besar kontribusi akademik tersebut dibutuhkan di pasar, hingga capaian dari hasil akademik secara keseluruhan.

Selama ini, Dr. Asep konsisten mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Hal ini menjadi salah satu poin penilaian GFEL. Model pembelajaran yang dilakukan Dr. Asep sendiri terbilang sederhana, yakni mengedepankan kebahagiaan dalam belajar.

Baca Juga :  Bilik Antiseptik Buatan Dosen UGM Mejeng di Ditlantas Polda DIY

“Semoga semakin banyak manfaat bagi para pembelajar dunia, khususnya bagi calon entrepreneur dan intrapreneur yang selalu bahagia di setiap kejadian yang menimpa,” kata Dr. Asep (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *