Hebat! Meski Karir Sudah Cemerlang, Pemain Barito Putera Tetap Prioritaskan Pendidikan

Infokampus.news – Sibuk dengan karir di dunia olahraga terutama sepakbola dengan mengarungi kompetisi Gojek Liga I 2018 tidak membuat para pemain Barito Putera mengabaikan pendidikan, sembilan pemain dari keseluruhan tetap menjadikan pendidikan sebagai prirotas utamanya.

Sembilan pemain dari tim berjuluk Laskar Antasari ini beberapa wkatu yang lalu beramai-ramai mendaftarkan diri menjadi mahasiswa di Universitasn Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, bahkan diantara sembilang orang tersebut ada diantaranya dia bertugas sebagai pemain inti jika sudah berada di lapangan hijau. wah hebat ya Sobat FoKus?

Mereka adalah Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Dona Saputra, Griya Andrean Akbar, Nazar Nurzaidin, Moh Rajiv Abizal, Sandi Ferizal, Nico Fadilah dan Ady Setiawan. hal ini lantas membuat asisten manajer Barito angkat bicara dan membernarkan bahwa beberapa pemainnya saat ini sudah berstatus sebagai mahasiswa.

“iya, ada sembilan pemain yang dikuliahkan di Uniska Banajrmasin. kenapa memilih di Banjarmasin? karena pemain bisa ambil ekstensi, apalagi tim banyak melakukan program latihan pagi dan sore hari, dan kebanyakan dari merka mendaftar S1 jurusan ilmu komunikasi. walau ada juga yang mendaftar S1 pendidikan olahraga” Ungkap Syarifuddin.

Jika disinggung mengenai apakah biaya kuliah ditanggung oleh manajemen berupa beasiswa, Syarifuddin memberikan keterangan bahwa program ini masih diupayakan semaksimal mungkin.

” Ini Sedang kami upayakan supaya dapat beasiswa semuanya” Terangnya lebih Lanjut.

Sembilan pemain yang kuliah di Uniska Banajrmasin ini, satu diantaranya menempuh jenjang S2, ia adalah sang kiper dari Barito Putera yakni Adhitya Harlan. Adhit sengaja mendaftar S2 karena melanjutkan jurusan yang pernah ditempuhnya yakni komunikasi, selain menjaga gawang Barito Putera, dia juga membagi tugas mengejar kewajibannya menunataskan pendidikan untuk mengejar gelar Magister Komunikasi.

terkait dengan sejumlah tokoh yang beramai-ramai daftar menjadi mahasiswa, hal ini direspon positif oleh tim pelatih Barito Putera. pasalnya walaupun berstatus sebagai seorang atlet sepakbola, mereka juga ahrus memperhatikan pendidikan.

“Tokoh sepakbola tak hanya main bola saja, tetapi pendidikan juga mesti diperhatikan. dan ini juga yang diinginkan oleh owner, sehingga kami semua mendukungnya” ujar asisten pelatih Barito, Yunan Helmi.  (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Lulus Tepat Waktu Capai Angka 90%, Kampus Ini Rela Ubah Sistem Hingga Seperti Ini

Agar para mahasiswa bisa lulus tepat waktu, Universitas Islam Malang (UNISMA) membuat kebijakan baru. Kebijakan ini baru diterapkan untuk mahasiswa...

Close