Hebat! Universitas Widyagama Raih Peringkat Terbaik ke-7 di Malang

Infokampus.news, Malang – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui keragaman sebuah perguruan tinggi. Cara terbaru untuk dapat mengetahui performa kampus dilakukan melalui rangking Webometrics. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memiliki instrumen lain untuk melihat kualitas sebuah perguruan tinggi, yaitu melalui Klasterisasi Perguruan Tinggi. Dengan dasar data tahun 2018, terpetakan 100 besar hasil klasterisasi PT non vokasi.

Klasterisasi ini dilakukan oleh Kemenristekdikti untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi secara berkelanjutan dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Disamping itu juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang performa PT yang ada di Indonesia.

Terdapat lima komponen yang menjadi dasar menentukan klaster tersebut, yaitu kualitas SDM, kualitas kelembagaan, kualitas kegiatan mahasiswa, kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan kualitas inovasinya.

Berdasarkan data tahun 2018, Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang masuk dalam tujuh PT terbaik di Malang, setelah UB, UM, UMM, Unisma, ITN dan Unmer.

UWG yang berada pada urutan ke7 ini didasarkan pada beberapa hasil yaitu bahwa tahun 2018, UWG menempati ranking ke 87 dari 100 PT terbaik versi Kemenristekdikti, sudah terakreditasi institusi B sesuai SK BAN-PT nomer 2604/SK/ BAN-PT/Akred/ PT/IX/ 2016.

Baca Juga :  Peringati Muharram, Unisma Santuni 1000 Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *