Hibah Kemenristek Naik Drastis, Ketua LPPM UNIDHA Berharap Dosen Makin Rajin Lakukan Ini!

Infokampus.news, Malang – Tahun 2018 Universitas Wisnuwardhana Malang wajib berbangga diri karena naiknya jumlah judul penelitian dan pengabdian masyarakat yang memperoleh hibah dari Kemenristekdikti. Angka kenaikan penerima hibah dosen ini naik lebih dari 200% dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sekitar 1,2 milyar di tahun 2015, lalu turun di tahun 2016 jadi  770 juta rupiah saja, naik lagi 802 juta rupiah di tahun 2017, dan justru di tahun 2018 ini naik drastis di angka 1,7 miliar rupiah.” Papar ketua LPPM UNIDHA Malang  Dr. Eny Dyah Yuniwati, S.P., M.P.

Kenaikan ini merupakan buah dari kerja keras para dosen dan juga lembaga yang terus mendorong penelitian dan pengabdian para dosen di kampus ini. Selain itu, pihak LPPM juga telah memiliki renstra agar penelitian yang dilakukan memiliki arah dan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kita juga ada renstra penelitian, jadi bisa kita fokuskan penelitian di bidang apa karena masing-masing kan punya fokus sendiri sesuai dengan roadmap yang telah dibuat. Nah dari situ nanti akan mudah lakukan terobosan penelitian di bidang apa,” ungkapnya.

Selain itu untuk dosen yang tidak mendapat dana hibah pihak kampus juga memberikan dana khusus agar para dosen tetap terpacu dan bersemangat dalam melakukan penelitian.

“Namanya Hibah Internal Dosen Muda Wisnuwardhana Malang atau HIBOLA kalau saya namai. Tidak sebanyak dari Kemenristekdikti memang, tapi harapannya bisa memacu para dosen untuk terus meneliti dan mengabdi.” Tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
masuk ptn
Gagal SNMPTN Tapi Ingin Masuk PTN? Ini Solusinya!

Infokampus.news - Kemarin (17/4) adalah hari yang membahagiakan bagi seluruh peserta SNMPTN yang lolos seleksi. Bagaimana dengan yang tidak lolos?

Close