Hibah Klaster Madya Hingga 7,5 M, Rektor UNIDHA: Dosen PTS Itu Makmur Kok

Infokampus.news, Malang – Tahun ini Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) telah mendapat hibah klaster madya yang total anggaran untuk penelitian dosen bisa mencapai 7,5 Milyar rupiah per tahun. Hal ini diungkapkan oleh ketua LPPM UNIDHA Eny Dyah Yuniwati, S.P., M.P saat ditemui tim infokampus.news di sela kesibukannya beberapa waktu lalu.

Menurut dia, semakin besar plafon dana penelitian yang diberikan kampus maka akan semakin bagus peluang ini untuk para dosen. Ia berharap dengan ini dosen semakin terpacu untuk lebih banyak melakukan penelitian yang mampu memberikan manfaat pada masyarakat luas.

“Tahun 2017 ini Proposal Penelitian yang kami ajukan 12 Penelitian Terapan (PTUPT), 10 Penelitian Dasar (PDUPT), 3 Penelitian Kerjasam PT, 3 Penelitian Disertasi Doktor, 26 Penelitian Dosen Pemula. Jumlah Total = 46 jumlah Proposal, jadi dana yg tersisa masih 2,9 Milyar. Masih banyak dana yg belum di manfaatkan.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Kedepan pihaknya berupaya akan terus mendorong para dosen untuk terus menghasilkan karya-karya dalam bentuk jurnal ilmiah.

“Oleh karena itu kami akan merintis Hibah Penguatan Jurnal International terindeks, International Conference dan Tindak lanjut Kerjasama Luar Negeri. Jadi Dosen dosen Unidha kita Push on, dan Move On agar bisa bersaing di Internasional.” Tukas dia.

Klaster Madya Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Disisi lain, rektor UNIDHA Prof. Dr. Sukowiyono S.H., M.H., juga berharap penelitian dosen kuantitasnya bisa semakin lebih banyak dengan adanya peluang besar dana hibah yang diberikan oleh Ristekdikti ini.

“Harusnya ini bisa memboost para dosen junior yang semangatnya masih bagus. Biasanya kalau senior itu ada ide tapi tidak ada tenaga sudah,” Pungkasnya sambil sedikit bergurau.

Dengan plafon dana demikian besar dibandingkan dengan dosen UNIDHA yang relatif sedikit, maka kemungkinan untuk mendapat dana hibah ini sangat besar bagi para dosen.

“100 juta minimal per penelitian. Lha 7,5 M itu kami disini lebih sedikit jumlahnya dibandingkan dosen PTN, tentu kesempatan kami dapat lebih besar. Dana yang akan kami terima lebih besar juga, dosen PTS itu bisa makmur sekali kan.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Stay Positive! Ini Cara Kampus UNIGA Cegah Radikalisme Mahasiswa

Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah dalam upaya cegah radikalisme maupun ideologi anti pancasila menyebar di

Close