Hima MM UWG Lahir di Usia ke-17, Ikawiga S2 Akan Segera Dibentuk

Infokampus.news – Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Widyagama (Hima MM UWG) Malang, selama ini seolah-olah hanya milik mahasiswa di prodi Strata-1. Sejak diberlakukannya akreditasi program studi, Hima dan alumni merupakan salah satu unsur penilaian yang tidak dapat dianggap remeh.
Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang pun tak mau ketinggalan. Hasil studi banding Program Pascasarjana UWG ke Undip dan dalam rangka mempersiapkan proses akreditasi program studi tahun 2020 yang akan datang, Program Pascasarjana UWG telah membentuk Hima untuk prodi magister.
Sabtu, 19 Mei 2018, dilantiklah kepengurusan Hima MM UWG dengan Arif Rusdyansyah Mustafa, SE sebagai ketua untuk periode 2018-2020. Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ini berjumlah 26 orang dan memiliki tiga bidang yaitu bidang pendidikan dan penalaran, bidang studi penelitian dan bidang pengembangan jaringan.
Direktur PPS UWG (Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang positif dan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mantan Rektor UWG dua periode tersebut juga berharap ormawa yang lahir pada usia PPS UWG yang ke-17 ini segera menyusun program kerja yang dapat membantu proses belajar mengajar dan meningkatkan kualitas program studi. “Target nilai akreditasi A dapat dicapai manakala ormawanya berpartisipasi aktif didalamnya, ” demikian Muryati menutup sambutannya.
Wakil Rektor Ill UWG , Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, yang melantik Ormawa UWG ke-57 tersebut menyampaikan bahwa borang mahasiswa dan lulusan yang ada pada Standar 3 penilaian akreditasi prodi ini punya andil cukup besar dalam penentuan kualifikasi prodi. Mantan Ketua BPM UWG ini juga menambahkan bahwa lembaga telah menyiapkan dana untuk pelaksanaan program kerja ormawa. “Jangan lupa memasukkan pembentukan ikatan alumni PPS dalam program kerja. Selama ini UWG baru memiliki ikatan alumni UWG (Ikawiga) khusus Strata-1. Ikawiga Strata-2 harus pula segera dibentuk, baik merupakan bagian dari Ikawiga ataupun terpisah daripadanya,” lanjut Agus Tugas menutup sambutannya.
Muryati dan Agus optimis bahwa ormawa yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang di luar sana sudah bekerja, bahkan memiliki posisi penting di tempat kerja masing-masing ini, masih punya waktu untuk bersama-sama membawa almamater UWG ini semakin dipercaya oleh masyarakat (rh/sig/jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Belajar di luar kelas dan metode sharing dengan praktisi di lapang, sering menjadi pilihan untuk proses belajar mengajar. Ini pula yang dilakukan oleh HMJA FE UWG pada kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Senin 14 Mei 2018. Setelah mengikuti Kuliah Lapang di Bappeda Kabupaten Pacitan, acara dilanjutkan dengan menggelar Seminar Kewirausahaan bertajuk "BMW" alias "Berani menjadi Wirausaha". Acara yang dilakukan di Joglo Warna-Warni Kabupaten Pacitan ini bertujuan membangun mental wirausaha…
  • Setelah mendapatkan sosialisasi Panduan Edisi Xll Pengajuan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, esoknya Kamis 5 April 2018, LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UWG kembali
  • Infokampus.news - Dilepas oleh Wakil Rektor lll Universitas Widyagama (UWG) Malang, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, Minggu (13/5) malam, keluarga besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (HMJA FE UWG) Malang bertolak ke Pacitan. Kunjungan yang dikemas dengan tajuk Kuliah Lapang untuk mata kuliah Akuntansi Sektor Publik ini menyasar Bappeda Kabupaten Pacitan. Pukul 08.00 esok harinya rombongan yang terdiri dari 50 orang dosen dan mahasiswa ini menuju…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
SMMPTN Barat 2018
SMMPTN Barat, Alternatif Masuk Kuliah Bagi Mahasiswa Indonesia Barat

Infokampus.news - Bulan-bulan ini dunia akademis masih ramai memperbincangkan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh

Close