Himapindo Siapkan Mahasiswa untuk Jadi Pengusaha Muda di Tahun 2045

Infokampus.news Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia Budiyanto mengatakan pihaknya berkomitmen membentuk karakter kewirausahaan mahasiswa. Dia menyemangati mahasiswa menjadi pengusaha sebelum sarjana dan mempersiapkan pengusaha muda di tahun 2045.

Dalam Seminar Nasional dan Deklarasi Himapindo Surabaya dan Jawa di Gedung Pasca Sarjana K10 Universitas Negeri Surabaya, Sabtu (22/9) beliau mengatakan.

“Menjadi pengsuaha bukan hal yang sulit, karena menjadi sarjana jauh lebih sulit. Salah satu caranya seirng-seringlah berkumpul dengan pengsuaha agar mindsetnya juga tertanam jiwa wirausaha dan Himapindo berkomitmen dan berkonsentrasi dalam membentuk karakter mahasiswa dalam hal kewirausahaan,” ujar Bduiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Beliau menekankan mahasiswa untuk membuang rasa takut saat memulai usaha. Selain itu beliau berbicara emngenai tujuh komponen yang akan dikombinasikan oleh Himapindo sebagai mitra jaringan kerja sama diantaranay adalah maahsiswa, kampus, pengusaha, notaris, perbankan, pemerintah, konsultasn pajak/keuangan.

Selain itu Fandi Utomo menjelaskan bagaimana memeprsiapkan diri untuk Indonesia Emas 2045. Hal yang bisa dilakukan dengan cara konsistensi demokrasi, civilation maju dan berkarakter serta ekonomi yang kuat dan berkeadilan.

Beliau juga menjelaskan tiga syarat penting jika ingin memulai usaha seperti teman, tempat dan mentor. Fandi juga mengaku bangga kepada Himapindo karena mereka menjadi pengsuaha bukan karena keterpaksaan, namun karena kesadaran diri.

Sementara Sekjen Himapindo Eenk Heryono dalam sambutannya menyatakan anak muda atau mahasiswa adalah aset berharga bagi bangsa dan Negara. Masa depan bangsa dan Negara ada di tangan pemudah atau mahasiswa hari ini.

Karena itu sewajarnya mahasiswa harus mencari sosuli bagaimana memandirikan perkeonomian bangsa dan Negara. Salah satu caranya dengan membangun kesadaran untuk beriwirausaha. Sehingga Himapindo emrupakan wadah yang tepat untuk menjadikan diri sebagai pengusaha.

Selain bagus dalam pengembangan diri mahasiswa. Himapindo sejalan dengan visi kampus yang memang ingin menciptakan entrepreneur yang handal.

“Kampus Pelita Bangsa membuka sepenuhnya bagi para pihak luar yang melakukan MoU untuk menjadi bagian yang terintregasi untuk bersama-sama mensupport para mahasiswa generasi emas Indonesia agar memiliki konsep dan mindset menjadi pengusaha sebelum sarjana, karena sangat sejalan dengan Visi Kampus Pelita Bangsa menuju kampus Entrpreneur” Ujar Weningken Selaku Ketua Bidang Kemahasiswaan. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Emtek Goes to Campus
Sambut Kemeriahan EMTEK Goes To Campus UMM Malang

Infokampus.news - Grup elang mahkota teknologi (EMTEK) yang di dalamnya antara lain stasiun televisi SCTV dan INDOSIAR, mengadakan acra Emtek

Close