HIMPSI Cabang Malang Gelar Musyawarah Cabang dan Pemilihan Ketua Baru

Infokampus.news, Malang – Minggu (17/9) Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Cabang Malang menyelenggarakan Musyawarah Cabang dan Seminar yang masih berkaitan dengan perkembangan Ilmu Psikologi. Kegiatan Musyawarah Cabang ini sendiri dilaksanakan bertempat di Aula Hotel UMM Inn, Malang. Kegiatan Musyawarah Himpsi Cabang Malang ini sendiri dihadiri oleh Ketua HIMPSI Wilayah Jawa Timur Ilham Nur Alfian, M.Psi., Psikolog, Ketua HIMPSI Cabang Kota Malang Yudi Suharso, serta ratusan anggota HIMPSI Cabang Malang.

Salah satu agenda utama Musyawarah Cabang ini sendiri adalah pemilihan ketua HIMPSI Cabang Malang yang baru, tidak hanya itu agenda dari diadakannya musyawarah cabang kali ni juga mendiskusikan perkembangan Psikologi di Indonesia saat ini.

Musyawarah HIPSMI Cabang Malang Diharapkan Keluarkan Output Positif

Dalam sambutannya Ketua HIMPSI Wilayah Jawa Timur, Ilham Nur Alfian mengapresiasi segenap anggota Himpsi yang telah hadir dalam Musyawarah cabang kali ini. Dirinya berharap output yang bisa dihasilkan dari musyawarah cabang ini dapat bersifat positif serta tercapaiya musyawarah mufakat.

“Di Malang ini dinamikanya sendiri cukup menarik perhatian yang besar. Hal tersebut tentunya merupakan cerminan baik dimana Universitas di Malang sendiri mempunyai beberapa dinamika yang menarik dalam bidang Psikologi. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan penyelenggaraan berlangsung scara baik pula,” Pungkasnya.

Tantangan Kedepan Makin Banyak, Diperlukan SIkan dan Tindakan Yang Nyata

Sementara itu, Ketua Himpsi Cabang Malang, Yudi Suharso mengungkapkan bahwa tantangan dalam bidang psikologi kedepannya begitu banyak dan makin beragam. Untuk itu, diperlukan sikap dan tindakan nyata untuk mengantisipasinya. Selain itu dirinya yakin bahwa kedepannya akan muncul fenomena positif yang bisa membawa HIMPSI Cabang Malang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ciri khas di kota Malang ini sendiri yaitu kotanya tidak terlalu besar, namun beberapa perguruan tingginya bissa dibilang sangatlah besar. Jadi dinamika yang terjadi pastinya menarik. Semoga dari hasil musyawarak kali ini, HIMPSI Malang akan bisa terus maju dan lebih baik kedepannya,” Ujarnya.

Sebelum kegiatan Musyawarah cabang Himpsi Malang ini sendiri dilaksanakan, ada pula beberapa materi menarik yang diberikan panitia kepada para audiens yang hadir di Aula UMM Inn. Beberapa materi yang bermanfaat tersebut yaitu “Review Perkembangan Asesmen dan Bermain Sebagai Metode Asesmen” Serta “Psikologi : Profesionalitas dan Tantangannya”. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resmi! Fakultas Kedokteran UI Kini Punya iMuseum

Infokampus.news -FK UI Resmi memiliki Museum. Menko PMK Puan Maharani hadir guna meresmikan Indonesian of Health and Medicine (iMuseum)

Close