HIMPSI Jatim Adakan Musyawarah Wilayah di Universitas Surabaya

Infokampus.news, Surabaya – Musyawarah Wilayah HIMPSI Jatim diadakan pada Minggu (21/7) 2019 di Gedung Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya). Pada kegiatan ini, Ilham Nur Alfian, M.Psi, Psikolog terpilih kembali sebagai ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Jawa Timur untuk periode 2019 – 2023.

Sidang Musyawarah wilayah dimpimpin oleh ketua HIMPSI cabang Malang yakni M Salis Yuniardi, S.Psi, M.Psi, Ph.D, Psikolog yang juga menjadi Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).  tidak hanya memilih ketua Himpsi Jawa Timur, namun dalam kegiatan tersebut memilih Majelis sebanyak 7 orang, yang salah satu diantaranya adalah Dekan Fakultas Psikologi UNTAG.

Selain itu pada acara tersebut terdapat Workshop mengenai Parenting Zaman Now yang disampaikan oleh Ketua IPK (Ikatan Psikologii Klinis Jatim) yakni Dra Astrid Wiratna.

Acara ini Dihadiri oleh anggota HIMPSI Jatim dari berbagai daerah di wilayah Jatim. Anggota HIMPSI berasal dari berbagai Universitas di Indonesia seperti UI, UGM, UM, UNPAD, UIN dengan pengurus Himpsi Pusat yang diwakili oleh Dr. Ayu berasal dari Universitas Paramadina.

Baca Juga :  15 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR Tahun 2022

Turut hadir pula  dalam kegiatan tersebut dosen Psikologi dari berbagai Universitas di wilayah Jatim antara lain, UMM, Unidha, Unair, Untag, UPH, UIN Sunan Ampel, UNPAR, UIN Tulung Agung, UNIGA, Uin Maliki Malang, dan lain-lain.

HIMPSI telah berdiri sejak 11 Juli 1959 di Jakarta dengan nama Ikatan Sarjana Psikologi Indonesia, disingkat HIMPSI. Sebagai organisasi profesi, HIMPSI merupakan wadah berhimpunnya profesional psikologi, Doktor Psikologi dan Psikolog.Perlu diketahui, HIMPSI Jatim memiliki empat cabang diantaranya HIMPSI cabang Malang, Cabang Kediri,  cabang Jember, dan cabang Bangkalan.  (Jul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.